Tuesday, 31 May 2016

Alikasi Rapor Kurikulum 2013 untuk SMA

Alhamdulilah bersyukur kepada Allah SWT masih diberi kesehatan dan waktu untuk berbagi di Web. Berikut ini saya akan membagikan sebuah aplikasi Rapor kurikulum 2013. Kita sebagai guru wajib mengetahui cara mengisi rapor siswa, baik itu rapor kurikulum KTSP maupun Rapor Kurikulum 2013. Namun pada Rapor 2013 yang  baru berlaku tersebut agak lebih sukar dalam mengisinya.
Maka disini saya akan memberikan kemudahan dalam mengisi rapor kur.2013 dengan menggunakan software otomatis. 
Format nilai Raport pada aplikasi dalam bentuk excel ini kiranya cukup membantu Bapak/Ibu sekalian terutama wali kelas dalam melaksanakan Pembelajaran Kurikulum 2013.
Cara penilaian Numerik atau berdasar angka nampak sedikit demi sedikit di tinggalkan hal ini terbukti pada proses penilaian pembelajaran Kurikulum 2013 yang lebih bersifat kualitatif atau deskriptif.
Tentunya hal kualitatif ini dalam aspek penilaian "tetapi, namun,sedangkan" cenderung ditinggalkan agar tercipta peserta didik yang penuh semangat,optimis dalam kehidupannya.
Pada tingkat dasar lebih mengedapankan aspek sikap atau prilaku sedang pada keilmuannya lebih banyak pada tingkat atasnya,
Buku Pelajaran makin tipis namun makin tebal buku raportnya, hal demikian bukanlah kita harus jauhi mari kita dalam dan ketahui bagaimana tekhnis kurikulum 2013.
Program Aplikasi Rapor Kurikulum 2013 ini dapat di ubah-ubah sesuai dengan kebutuhan terutama tentang Deskripsi masing-masing Pengetahuan, Keterampilan, dan Sikap. Aplikasi ini diset untuk 45 siswa. Semoga para Wali Kelas X tidak susah lagi mengerjakan Rapor, hanya beberapa jam Insya Allah siap deh Raportnya. Semoga tetap semangat para wali kelas mempelajarinya program ini dan semoga berhasil. Aamiin.
Untuk mendapatkan aplikasi rapor kurikulum 2013 untuk SMA silahkan download dibawah ini:


Aplikasi rapor kurikulum 2013 untuk SMA

Cara Penggunaan Aplikasi Raport Kur 2013:
1. Buka file downloadnya
2. Silahkan login tulis di User Name: admin
3. dan tulis di Pasword : zainal abidin
4. klik Login
5. Buka dulu sheet Menu dan isikan data sekolah 



0 komentar:

Post a Comment

bagus sangat membatu bagi kami
sering-seringlah enteri file yang baru
kami merasa senang dan bangga atas kebedradaan blog ini