Sunday, 11 October 2015

Cara Membuat Banner dengan mudah

Mau bikin banner tapi nggak bisa atau kesulitan merancangnya? Nggak masalah, nih ada satu software khusus yang dirancang untuk memudahkan membuat banner yang bisa dipasang buat web ataupun blog kamu. Bagusnya software ini relatif gampang digunakan dan sangat praktis. Software tersebut adalah Aleo Flash Intro Banner Maker.

vayoga_1

Pokoke nggak pake lama banner yang kita bikin udah bisa jadi. Langkah-langkahnya yaitu :

Kamu hanya cukup tuliskan isi banner dan tinggal pilih warna background yang disukai, serta disediakan pula beberapa pilihan efek animasi background maupun efek text pada banner. Jangan lupa setting ukuran banner agar sesuai dipasang pada web kamu.
Aturlah pada bagian size and sound. Uniknya lagi dengan software besutan Aleosoftware ini, banner yang dibikin bisa juga ditambahkan efek sound. Keren sih, tapi saya tidak menyarankan untuk mengisi banner dengan efek sound. Mengapa? Karena banner tersebut bisa menyebabkan web atau blog kita menjadi berat dan juga susah loading..

Hasilnya dapat dipreview langsung. Setelah merancang banner dan dirasa puas dengan hasilnya, untuk menyimpannya terdapat 3 pilihan file yang disediakan yaitu dalam bentuk Flash movie (*.swf), GIF Image (*.swf) atau AVI video (*.swf).

Cara menyimpannya cukup tekan "Publish Banner" setelah itu klik Publish. Nah setelah itu akan keluar dialog box seperti dibawah ini.

vayoga_2

Sekarang tinggal pilih, banner akan disimpan menjadi file seperti yang kamu inginkan, kemudian klik OK. Gampang sekali dan praktis bukan? Berikut adalah contoh hasil banner yang dibuat dengan Aleo Flash Intro Banner Maker.

vayoga

Bagi yang ingin mencoba silahkan download disini :
Download Aleo Flash Intro Banner Maker
 

0 komentar:

Post a Comment

bagus sangat membatu bagi kami
sering-seringlah enteri file yang baru
kami merasa senang dan bangga atas kebedradaan blog ini