Tuesday, 15 September 2015

TPS MENGISI RIWAYAT PENDIDIKAN DI PUPNS

Setelah saya post mengenai pengisian PUPNS secara Umum, kali ini saya akan berbagi trik pengisian dalam riwayat pendidikan, karena bagaimanapun kita perlu trik tertentu agar pekerjaan menjadi lebih cepat dan tidak kebingungan.

Dalam riwayat pendidikan di PUPNS, sudah seharusnya seluruh data sekolah dari SD sampai pendidikan terakhir yang diinput. Berikut caranya. Klik Riwayat Pendidikan Klik Tambah

Mengisi Riwayat Pendidikan pupns
Mengisi Riwayat Pendidikan
Mengisi Riwayat Pendidikan di PUPNS
Sebagai contoh di atas, saya ketik perawat, maka akan muncul jurusan jurusan keperawatan, Nah jika anda guru, maka ketikkan frase "PENDIDIK" maka akan muncul nama jurusan pendidikan Anda. Jika tidak ada jurusan yang dimaksud, klik tanda tanya merah untuk mengajukan penambahan jurusan. Buka caranya di tautan ini

Mengisi Riwayat Pendidikan nama sekolah di PUPNS
Nama sekolah di PUPNS
Lanjut ke Nama Sekolah, Triknya adalah dengan mengetikkan nama kota atau kabupaten tempat sekolah Anda agar lebih cepat, jangan ketikkan kata "UNIVERSITAS" atau frasa umum lainnya. di sini jika nama sekolah tidak ada walaupun sudah tertulis secara baik dan benar, lakukan klik HELP DESK dan laporkan nama sekolah tidak ditemukan. Centang jika merupakan pendidikan terakhir Anda.

Dari berbagai laporan, banyak yang kesulitan disini, maka dari itu gunakan bantuan helpdesk PUPNS  dengan cara klik ikon tanda tanya merah itu.
Oke deh demikian trik sederhana pengisian riwayat pendidikan pada PUPNS. Semoga sukses.
Sumber: http://jetjetsemut.blogspot.co.id

0 komentar:

Post a Comment

bagus sangat membatu bagi kami
sering-seringlah enteri file yang baru
kami merasa senang dan bangga atas kebedradaan blog ini