Friday, 29 May 2015

Membuat Password File Excel 2007

Apakah anda sedang mencari cara agar file Excel tidak bisa dibuka oleh orang Lain ? Jawabannya saya rasa salah, karena saat ini mungkin anda sedang mencari calon pendamping hidup ? Seperti saya ini, hahaha (ngawur). Memang benar kata orang-orang yang telah berpengalaman bahwa mempasword file kadang penting dilakukan, karena jika file tersebut disalahgunakan untuk kepentingan yang bisa merugikan orang banyak tentunya yang repot si pemilik file kan ? tidak mungkin Pak Camat atau Bupati hahaha, ya mungkin saja kalau mereka pemiliknya.
Nah di malam yang sunyi ini, saya akan berbagi cara mempassword file excel 2007 khususnya bagi anda yang memang belum tahu dan masih belajat microsoft office seperti saya ini, dan bagi yang sudah paham atau berpendapat informasi ini Basi, maka tidak apa-apa, karena tujuan saya hanya berbagi pengalaman bukan mengajari. Mari kita mulai ...
Pertama, buka file excel yang akan anda kunci atau password. dan tekan tombol "F12" (save as) pada keyboard PC anda. Selanjutnya klik "tools" dan pilih "general options".
gambar cara password file excel
Pada jendela baru yang muncul "password to open" ketikkan kata sandi anda (terserah). "Password Modify" terserah juga, kemudian centang :"read only" agar tidak dpat diubah/di update oleh orang lain. Jika sudah selesai klik tombol "OK". selanjutnya akan muncul kembali tab konfirmasi password, silahkan ketik ulang password yang tadi sudah anda buat. Lalu jika sudah selesai semunya baru klik tombol "save"
gambar 2 cara password file
Sekarang coba buka file tersebut, apakah bisa ? apakah anda diminta memasukkan password ? jika iya selamat karena anda telah berhasil memenangkan undian senilai 10 rupiah, hahahaha. Nah bagi anda yang masih menggunakan excel Office 2003 dan 2010 caranya tetap sama saja, begitupun untuk documen word. Ya begitulah pembaca cerita kita malam ini. Terima kasih.
Catatan kaki : Saya memang tidak pandai menulis kalimat dengan menggunkan bahasa Indonesia secara baik dan benar, tapi apabila anda ingin mengcopy artikel ini, saya mohon dengan sangat agar menampilkan Link Sumber cara membuat password file excel 2007 ini di situs anda. terima Kasih telah menghargai Tulisan di Blog Pemula ini

0 komentar:

Post a Comment

bagus sangat membatu bagi kami
sering-seringlah enteri file yang baru
kami merasa senang dan bangga atas kebedradaan blog ini