Thursday, 23 April 2015

Trik membuat gambar Animasi ( Gambar GIF ) Untuk Website atau gambar gerak Tanpa Coding

Pasti anda sudah sering melihat gambar - gambar animasi di website ,  entah itu gambar yang bergerak ke kanan ataupun ke kiri. Di dehidentrik.blogspot.com tidak hanya membahas gambar yang bergerak ke kanan atau ke kiri saja, yang akan menyulitkan apabila menggunakan string "marquee behavior" Gambar Animasi sederhana ini mampu bergerak ke atas, ke bawah, ke kanan, ke kiri, mode menghilang ( shadow ) ke warna putih, mode menghilang ( shadow ) ke warna hitam dan lainnya, proses pembuatan yang hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk pemula , menarik perhatian saya untuk memberikan tutorial ini.

Fungsi dari gambar ini dapat di pakai :
1. untuk iklan di Website
2. untuk gambar di power point.
3. untuk animasi di program visual basic atau delphi dll,
Di jamin hanya 5 menit , untuk memulainya maka yang anda butuhkan yaitu :

1. Software Portable Photoscape
DOWNLOAD DISINI
2. Dreamweaver, power point atau browser apapun untuk melihat hasil pembuatan gambar GIF ini.
3. Minimal 5 gambar yang akan di jadikan gambar bergerak. ( Gambar apapun bebas )



Ok kita mulai dengan membuka software portable photoscapnya, karena portable maka tidak perlu installasi, apabila belum mempunyai Portable Photoscapenya bisa di download dengan mengklik disini.

Ada banyak fitur yang di berikan software Portable Potoscape kali ini saya hanya memberikan contoh sederhana membuat gambar gerak / GIF saja,

#langsung di pilih gambar ANIGIF klik dua kali . ( lihat kotak merah )

#Sekarang di TAB Kiri layar terlihat tree folder - folder yang sangat banyak , dan pilih folder gambar yang sudah disiapkan sebelumnya .

#Setelah di pilih letak folder gambar anda maka secara otomatis isi folder gambar tersebut akan terlihat di bawah persis tree folder . setelah itu tarik dan lepas gambar yang sudah di siapkan ke scrool atas .
lakukan untuk 5 gambar tersebut.

#Silahkan klik tanda panah kecil yang berada di bawah gambar atas yang sudah di tarik . atau lihat Button kanan yang bernama change effect dan ganti sesuai selera anda masing - masing .
#Simpan ke dalam bentuk gambar dan otomatis gambar akan berbentuk format GIF.

Hasil gambar dengan Photoscape >>


0 komentar:

Post a Comment

bagus sangat membatu bagi kami
sering-seringlah enteri file yang baru
kami merasa senang dan bangga atas kebedradaan blog ini