Thursday, 23 April 2015

Cara Pengobatan Sinusitis Secara Alami | Obat Sinusitis Tradisional



10 Cara Pengobatan Sinusitis Secara Alami | Obat Sinusitis Tradisional - Pengobatan sinusitis alami jauh lebih baik ketimbang pengobatan dengan bahan kimia, banyak penderita sinusitis yang sudah tahunan berobat ke dokter dan mengkonsumsi obat-obatan kimia hanya memberikan efek kesembuhan yang sementara, jika mereka berhenti menggunakan obat tersebut maka penyakit sinus yang diderita kambuh lagi.

Pengobatan Sinusitis Secara Alami

Sinusistis disebabkan oleh peradangan pada sinus dimana tulang di sekitar hidung, mata dan pipi dilapisi dengan membran yang menghasilkan lendir, yang berfungsi untuk menghangatkan dan melembabkan udara yang dihirup, ditambah untuk menyaring setiap kuman. Ketika padat dan tidak dapat mengalir dengan benar, lendir terus menumpuk, stagnan dan menjadi terinfeksi. Ada beberapa penyebab untuk infeksi sinus kronis:
  •  Konsumsi susu yang berlebihan (keju, susu, es krim, yoghurt)
  •  Alergi lingkungan
  •  Rokok dan iritasi polusi
  •  Alergi makanan
  •  Infeksi gigi
  •  Infeksi jamur di rongga sinus
  •  Sistemik Candida albicans (pertumbuhan berlebih dari jamur)
  •  Pilek dan gejala flu
Secara ilmiah kedokteran perawatan khusus untuk mengobati sinusitis dapat mencakup resep antibiotik, steroid, anti-inflamasi, dan dalam beberapa kasus harus menjalani pembedahan. Selain itu ada 8 cara alami yang umum digunakan orang untuk mengobati penyakit sinusitis mereka sebagai obat sinusitis tradisional, namun sebelumnya mereka harus mengurangi minum susu, keju, es krim, dan yogurt yang akan membantu mengurangi produksi lendir dan memungkinkan penyakit sinusitis sembuh. Ada juga obat herbal dan homeopati, semprotan hidung dan minyak aromaterapi yang dapat membantu mengurangi pembengkakan sinus.

Berikut ini 10 Cara pengobatan sinusitis secara Alami:

1. Intensif Diet
Selama infeksi makan secukupnya, dengan penekanan pada biji-bijian, kacang-kacangan, lentil, ringan dimasak sayuran, sup, dan minyak yang dipres dingin. Hindari lendir membentuk makanan seperti, produk tepung, telur, coklat, gorengan dan olahan, gula dan produk susu. Minum banyak air kualitas murni.

2. Campuran Herbal
Sertakan cabe rawit, bawang putih, bawang, dan lobak dalam sup Anda dan makan, untuk membantu melarutkan dan menghilangkan lendir berlebih. Menurut panduan perawatan diri, Resep untuk Natural Cures, obat kuat drainase adalah makan sesendok kecil hancur lobak dicampur dengan air jeruk nipis, tapi pastikan untuk berada di dekat wastafel ketika hidung Anda mulai mengeluarkan lendir. Lobak Jepang dalam bentuk pasta Wasabi yang biasa digunakan sebagai pelengkap makanan juga dapat memberikan rilis cepat ke hidung. Hanya ingat, "cukup satu tetes kecil saja ya."

3. Menggunakan Neti pot
Neti Pot mirip dengan teko teh namun ujung neti pot lebih kecil yang cocok dengan lubang hidung karena pot neti ini khusus digunakan untuk pengobatan melalui hidung. Larutkan satu sendok teh garam laut dalam 2 gelas air hangat. Berdiri di atas wastafel mengisi pot neti dengan satu cangkir air dan menempatkan ujung cerat menjadi satu lubang hidung. Miringkan kepala Anda ke samping dan memungkinkan air untuk menjalankan keluar melalui lubang hidung yang berlawanan. Hati-hati untuk tidak memiringkan kepala Anda kembali dan atas atau air akan mengubah rute ke bawah tenggorokan Anda. Isi ulang neti pot dan ulangi dengan lubang hidung lainnya. 
Pastikan juga Anda tidak menggunakan air keran (tidak steril) dengan pot Neti - yang dapat menyebabkan infeksi serius akibat mikroba dalam air yang tidak bersih. Gunakanlah  air suling yang steril, atau air minum kemasan. Atau, Anda bisa merebus air keran selama beberapa menit untuk memastikan semua mikroba mati. Baca lebih lengkap cara mengobati sinusitis alami dengan air garam.

 Obat Sinusitis Tradisional


4. Cuka sari apel
Gejala awal infeksi sinusitis Anda bisa menggunakan ramuan 1-2 sendok teh cuka mentah dicampur dengan sari apel di 6 ons air dan satu sendok teh madu untuk mempermanis kemudian minum 3 kali sehari selama 5 hari. Cuka sari apel membantu lendir yang padat menjadi tipis, sehingga dapat dengan mudah dihilangkan.

5. Ekstrak biji anggur (GSE)
Ekstrak ini jeruk adalah antibiotik alami yang kuat dan digunakan untuk menghambat mikroba, parasit, bakteri, virus dan 30 jenis jamur Candida termasuk ragi. Untuk penyakit sinus Anda dapat membeli GSE sebagai semprot hidung dan menggunakannya sebagai tambahan untuk protokol pengobatan Anda.

6. Ace maxs (Extrak Kulit Manggis dan daun Sirsak)
Ace maxs adalah perpaduan kulit manggis dan daun sirsak yang memiliki kandungan zan antioksidan tinggi yang berfungsi untuk membunuh bakteri dan virus karena kulit manggis bersifat anti bakteri dan daun sirsak memiliki kandungan zat anti kanker. Selain itu zat xanthone dalam ace maxs berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh tidak mudah terjangkit suatu penyakit, menghambat dan mendukung penghancuran sel kanker, mampu menghentikan peradangan dan pembengkakan, memperbaiki sel yang telah rusak serta melindungi sel sel dalam tubuh, serta kandungan xanthone merupakan kunci melawan penyebaran sel kanker dan virus. Sehingga sangat cocok untuk mengobati sinusitis secara alami.

7. Air Liur Lebah / PROPOLIS 
Propolis merupakan zat alami yang diproduksi oleh lebah madu yang dikumpulkan dari pucuk daun-daun muda dan dicampur dengan air liur lebah, Propolis umumnya dipakai lebah sebagai menambal dan mensterilkan sarang mereka dari bakteri, jamur maupun serangan virus. Propolis cocok digunakan sebagai obat sinusitis oleh banyak orang karena selain bersifat alami tanpa efek samping, juga bisa berkerja memperbaiki seluruh sistem tubuh. Cara penggunaan propolis ini bisa di teteskan kehidung 1x sehari dan bisa juga diminum dengan dicampurkan 5 tetes propolis dengan setengah gelas air. Minumlah secara rutin 3x sehari, kemudian lihat perubahannya hari demi hari hingga seminggu.

8. Jelly Gamat
Sebenarnya obat sinusitis yang satu ini saya buat di urutan nomor 1, namun karena baru berhasil saya uji coba barulah ini saya masukkan, jelly gamat ini merupakan olahan dari Tripang atau timun laut yang memiliki banyak sekali khasiat yang salah satunya bisa mengobati sinusitis dari dalam karena memiliki kandungan yang sangat lengkap diantaranya ada omega 3, 6, 9 juga ada , antiseptik alamiah, anti peradangan dan banyak lagi. Sekarang sudah banyak dijual olahan Jelly Gamat ini diantaranya ada Jelly Gamat Gold G,
Saya sangat merekomendasikan jelly Gamat ini karena saya sudah coba, saya sudah konsumsi satu botol dan banyak sekali perubahan, ini rencana saya mau beli satu botol lagi supaya sinusitis ini gak kambuh lagi.
Pengobatan dengan Jelly gamat ini cukup 2 sendok makan sekali minum 3 kali sehari 1 jam sebelum makan, dan lebih ampuh lagi jika Anda kombinasikan dengan Daun Samiloto.

9. Terapi gurah
Gurah merupakan proses membersihkan dan mengeluarkan lendir yang kotor, beracun, dan mengandung berbagai kuman penyakit. Terapi ini bermanfaat mengeluarkan dahak atau lendir yang terdapat di rongga hidung dan tenggorokan.

Ada 2 cara yang dilakukan dalam pengobatan gurah ini yaitu,
  1. GURAH secara langsung. Caranya dengan meneteskan ramuan tanaman khusus ke dalam hidung. Khasiat ramuan tersebut membuat syaraf tubuh bereaksi mendorong dan mengeluarkan lendir kotor, berkuman penyakit, beracun ( kopi, rokok, alkohol dll) . Lendir akan keluar lewat rongga hidung dan mulut.namun cara ini sangat tidak nyaman, dan agak sakit.
  2. GURAH dengan kapsul. Caranya dengan minum ramuan tanaman khusus yang sudah dikemas dalam bentuk kapsul. Lendir akan larut dengan keringat dan keluar lewat pori-pori kulit atau lewat saluran pembuangan. Hasilnya membuat seluruh saluran pernafasan, pencernaan dan darah akan bersih.
Dari 8 cara pengobatan sinusitis alami diatas tentu tidak perlu semuanya Anda lakukan, cukup gunakan kombinasi dua atau tiga cara terbaik yang Anda yakini, saya rekomendasikan Anda menggunakan poin 1, 7 dan 8. karen poin satu mutlak harus Anda lakukan yaitu menjaga makanan, jika Anda ingin cepat sembuh, sebab sehebat apapun obat yang Anda gunakan jika pantangan penyakit tidak Anda hindari maka obat tersebut tidak akan memberikah hasil yang optimal.
Tetaplah konsultasi ke dokter THT jika Anda anggap perlu, mengkombinasikan obat-obat dari dokter dengan obat alami tidak membahayakan kesehatan Anda.

10. Ekstrak Daun Sambiloto
Daun Sambiloto sangat berkhasiat mengobati berbagai penyakit salah satunya adalah mengobati sinusitis dengan cara meneteskan ekstrak daun sambiloto (Daun sambiloto tersebut di lumatkan bisa menggunakan ulekan atau sendok hingga keluar air dari daunnya) kedalam lubang hidung beberapa tetes (3 tetes), rasanya sangat pahit apalagi saat masuk ke kerongkongan, namun khasiat untuk mengobati sisusitis begitu ampuh, lakukan tetesan daun sambiloto tersebut 2 hari sekali hingga sinusitis Anda sembuh, saya sudah ujicoba, hanya beberapa kali saja saya sudah merasa enakan, namun jika kira2 kambuh lagi sinusitisnya saya akan teteskan kembali. bisa juga dikombinasikan dengan membasuh hidung dengan air garam menggunakan nettipot.

Demikianlah 9 Cara Pengobatan Sinusitis Secara Alami, Jika Anda menemukan cara lain dari hasil pengalaman yang Ada peroleh silahkan berikan komentar dibawah ini, semoga bisa bermanfaat untuk mengobati sinusitis.

0 komentar:

Post a Comment

bagus sangat membatu bagi kami
sering-seringlah enteri file yang baru
kami merasa senang dan bangga atas kebedradaan blog ini