Monday, 13 April 2015

4+ Cara Membuat blogspot Jadi Dot Com (.com)

Cara Membuat blogspot Jadi Dot Com (.com) sebenarnya tidak sulit karna hanya ada dua langkah pokok untuk merubahnya, yaitu setting domain di akun pembelian domainmu dan setting pada akun blogspotmu dan blog dengan domain dot com pun bisa langsung jadi dalam maksimal 2 x 24 jam. Tapi bagaimanakah penjelasan Cara Membuat blogspot Jadi Dot Com (.com) agar merubah blogspot jadi dot com bisa berhasil? Nah pada kesempatan ini kedua cara perubahan tersebut akan kita jelaskan secara rinci agar dalam mengelola blogmu bisa jadi tampak profesional dan bahkan tampilannya pun tampak seperti website yang menggunakan hosting berbayar.

Sebelum menjelaskan cara caranya saya mau menyampaikan bahwa cara di bawah ini adalah cara terbaik yang sudah di uji coba oleh master blogger dan teknik SEO guru saya Inabuy.com dan oleh karena ini saya bagi juga cara membuat blogspot jadi dot com disini agar anda mendapatkan manfaatnya.
  1. Pertama : Membeli domain dot com terlebih dahulu. Untuk sukses dalam Cara Membuat blogspot Jadi Dot Com (.com) tentunya anda harus punya domain dot com terlebih dahulu. Dan asal tau saja kalau harga domain dot com hanya berkisar antara Rp.90.000 hingga Rp.110.000 yang dibayar per tahun. Jadi tidak usah khawatir soal harganya karna sekali kamu dapat untung dari memnjual produk atau iklan di blogmu kamu sudah bisa membiayai blogspot dengan domain dot com tersebut. Adapun pembeliannya adalah meralau tempat penyedia hosting atau domain, seperti rumahweb.com, idwebhost.com, jogjahost.com, tapi saya sarankan pilih saja rumahweb karna kualitas layanannya.
  2. Kedua : membuat blog di blogspot untuk yang belum membuatnya. Cara membuat blog ini sudah saya jelaskan sebelumnya, silahkan kunjungi artikelnya di Cara Membuat Blog Blogspot di Blogger Terlengkap!. Tapi bila yang sudah membuatnya mungkin tinggal membaca artikel cara membuat blog juara 1 di google atau masuk halaman 1 di mesin pencari.
  3. Ketiga : Mengarahkan domain dot com (.com) ke blogspot untuk merubah url blogger atau blogspot jadi dot com. Sebenarnya cara untuk bagian ini masing-masing berbeda pada tiap penyedia domainnya, makanya saya sarankan untuk langsung chating secara online dengan providernya karna anda akan dituntun sampai berhasil dan bahkan pada layanan tersebut anda akan dibantu gratis. Tapi bila mau melakukannya sendiri kunjungi saja artikel : Cara Membuat Setting Domain Dot Com Ke Blogspot. Kalau anda memilih rumahweb.com tentu bisa kapan saja dihubungi. Pada dasarnya pada langkah ini hanya merubah Host Name-nya saja yang ada pada bagian DNS Hosting jadi tidak rumit kok.
  4. Keempat : Setting blogspot jadi dot com sebagai langkah terakhir dalam Cara Membuat blogspot Jadi Dot Com (.com). Adapun caranya sebagai berikut :
  1. Login ke akun blogger.com mu terlebih dahulu untuk membuatnya berubah.
  2. Liat menu di sebelah kiri samping kan? Tinggal klik 'Setting' kemudian pilih 'Basic'
  3. Jika telah masuk maka pada bagian kolom 'Publishing' klik tombol atau tulisan '+Add A Custom Domain' 
  4. Setting blogspot jadi dot com
  5. Selanjutnya akan terlihat tulisan 'Switch to Advanced Settings'
  6. Setting blogspot jadi dot com
  7. Selanjutnya jika terbuka halaman selanjutnya pada 'Advance Settings' tinggal ketikkan domain dot com yang telah kamu beli dengan disertai www. didepannya.Jangan sampai terlupa untuk mencentang tulisan 'redirect namablogmu.blogspot.com to www.namadomainmu.com' serta memilih jawaban 'No' pada kata 'Use a missing files host?'
  8. 4+ Cara Membuat blogspot Jadi Dot Com (.com)
  9. Jika sudah melakukan semua tinggal klik 'Save' dan volllaaa...kamu sudah berhasil melakukan Cara Membuat blogspot Jadi Dot Com (.com).
Cara merubah blogspot jadi dot com sebenarnya tujuannya untuk performa saja, selain itu sebagai alat bisnis yang murah karna hostingnya gratis dengan maksimal 20 Giga tanpa perlu khawatir biaya yang membengkak, selain itu cara ini juga bertujuan untuk menghilangkan biaya bandwidth yang mahal jika menggunakan hositng berbayar.

Jadi cara membuat blogspot jadi dot com sangat simple karna hanya ada 4 cara dan saya yakin kalau anda menggunakan cara ini akan berhasil hingga 99% karna pada cara yang kedua anda langsung berkonsultasi pada provider domainnya. Berbeda kalau menggunakan tutorial dari blog lain.

0 komentar:

Post a Comment

bagus sangat membatu bagi kami
sering-seringlah enteri file yang baru
kami merasa senang dan bangga atas kebedradaan blog ini