Monday, 23 March 2015

Pendaftaran Online SBMPTN 2015

SBMPTN- Pendaftaran Jalur SBMPTN tahun 2015, Untuk Pendaftaran PTN SBMPTN pada 2015 tidak berbeda Pendaftaran khusus SBMPTN tahun 2015, simak Pengumuman untuk SBMPTN era 2015. Pendaftan SBMPTN dapat dilakuakn dengan cara mandiri dengan kata lain para siswa bisa mendaftar langsung ke situs resmi SBPTN secara langsung.
Memang Pendaftaran SBMPTN sedikit berbeda dengan SNMPTN hal ini dikarenakan SBMPT merupakan jalur seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri yang menggunakan sistem ujian tertulis siswa dapat daftar secara langsung dengan sistem online diseluruh indonesia tanpa kecuali. Syarat pendaftaran secara umum tidaklah banyak seperti misalkan telah dinyatakan lulus oleh sekolah dengan tanda bukti ijasah atau surat keterangan lulus dikeluarkan oleh kepala sekolah.
Kemudian bayarlah biaya pendaftaran melalui bank Mandiri di kota/kabupaten dekat anda tinggal, kemudian jika sudah mendapatkan pin bisa langsung melengkapi pendaftaran secara online. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa cara dan mekanisme pendaftaran SBMPTN tahun 2015 tujuannya adalah memberikan kemudahan kepada para pengunjung untuk daftar SBMPTN.

Mungkin untuk adik-adik baru yang baru lulus masih bingung cara mendaftar SBMPTN, apa saja yang bisa dilakukan dan bagaimana secara rinci untuk pendaftaran online SBMPTN disin sebagai situs pembantu akan memberikan informasi secara cuma-cuma alias gratis. Berdasarkan edaran mentri pada tahun ini seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri akan kembali buka setelah pendaftaran SNMPTN.
Calon Mahasiswa yang tidak lulus jalur undangan atau yang belum daftar ke PTN dan berminat kuliah disalah satu PTN se indonesia bisa mengikuti seleksi. Ada beberapa kemudahan anda bisa memilih tempat kuliah jika berdasarkan IPS atau IPA maksimal 2 tempat kuliah sebagai contoh yang ingin berkuliah di UI tetapi tempat tinggal Palembang bisa mendaftar dan ikut seleksi di Palembang begitu seterusnya termasuk merak yang ingin mengambil kuliah di Papua.

Mungkin teman-teman masih pada bingung apa saja dan kampus mana saja yang tergabung dalam seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri, kita akan bahas beberapa daftar kampus yang ada pada SBMPTN sehingga diharapkan anda tidak mengalami kesulitan untuk memilih mana perguruan tinggi negeri yang anda minati berikut ini akan kami bahas daftar perguruan tinggi negeri seluruh Indonesia yang tergabung dalam seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri SBMPTN selain itu ada juga jalur masuk Beasiswa Bidik Misi SBMPTN simak selengkapnya dibawah ini :
Perguruan Tinggi Negeri Wilayah I
  1. Pendaftaran Online Universitas Indonesia
  2. Pendaftaran Online Institut Teknologi Bandung
  3. Pendaftaran Online Institut Pertanian Bogor
  4. Pendaftaran Online Universitas Padjadjaran
  5. Pendaftaran Online Universitas Pendidikan Indonesia
  6. Pendaftaran Online Universitas Negeri Jakarta
  7. Pendaftaran Online Universitas Sriwijaya
  8. Pendaftaran Online Universitas Syiah Kuala
  9. Pendaftaran Online Universitas Malikussaleh
  10. Pendaftaran Online Universitas Negeri Medan
  11. Pendaftaran Online Universitas Sumatera Utara
  12. Pendaftaran Online Universitas Negeri Padang
  13. Pendaftaran Online Universitas Andalas
  14. Pendaftaran Online Universitas Riau
  15. Pendaftaran Online UIN Sultan Syarief Kasim Riau
  16. Pendaftaran Online Universitas Jambi
  17. Pendaftaran Online Universitas Maritim Raja Ali Haji
  18. Pendaftaran Online Universitas Bangka Belitung
  19. Pendaftaran Online Universitas Bengkulu
  20. Pendaftaran Online Universitas Lampung
  21. Pendaftaran Online UIN Syarief Hidayatullah Jakarta
  22. Pendaftaran Online UIN Sunan Gunung Djati
  23. Pendaftaran Online Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
  24. Pendaftaran Online Universitas Tanjungpura
Perguruan Tinggi Negeri Wilayah II
  1. Pendaftaran Online Universitas Gadjah Mada
  2. Pendaftaran Online Universitas Sebelas Maret
  3. Pendaftaran Online Universitas Diponegoro
  4. Pendaftaran Online Universitas Negeri Semarang
  5. Pendaftaran Online Universitas Jenderal Soedirman
  6. Pendaftaran Online Universitas Negeri Yogyakarta
  7. Pendaftaran Online Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta
  8. Pendaftaran Online IAIN Walisongo
  9. Pendaftaran Online UIN Sunan Kalijaga
Daftar Perguruan Tinggi Negeri Wilayah III
  1. Pendaftaran Online Institut Teknologi Sepuluh Nopember
  2. Pendaftaran Online Universitas Negeri Surabaya
  3. Pendaftaran Online Universitas Brawijaya
  4. Pendaftaran Online Universitas Airlangga
  5. Pendaftaran Online Universitas Negeri Malang
  6. Pendaftaran Online Universitas Trunojoyo Madura
  7. Pendaftaran Online IAIN Sunan Ampel
  8. Pendaftaran Online UIN Maulana Malik Ibrahim
  9. Pendaftaran Online Universitas Jember
  10. Pendaftaran Online Universitas Udayana
  11. Pendaftaran Online Universitas Pendidikan Ganesha
  12. Pendaftaran Online Universitas Mataram
  13. Pendaftaran Online Universitas Nusa Cendana
  14. Pendaftaran Online Universitas Palangka Raya
  15. Pendaftaran Online Universitas Lambung Mangkurat
  16. Pendaftaran Online Universitas Mulawarman
  17. Pendaftaran Online Universitas Borneo Tarakan
Daftar Perguruan Tinggi Negeri Wilayah IV
  1. Pendaftaran Online Universitas Hasanuddin
  2. Pendaftaran Online Universitas Negeri Makassar
  3. Pendaftaran Online Universitas Cenderawasih
  4. Pendaftaran Online UIN Alauddin
  5. Pendaftaran Online Universitas Tadulako
  6. Pendaftaran Online Universitas Haluoleo
  7. Pendaftaran Online Universitas Negeri Gorontalo
  8. Pendaftaran Online Universitas Negeri Manado
  9. Pendaftaran Online Universitas Sam Ratulangi
  10. Pendaftaran Online Universitas Pattimura
  11. Pendaftaran Online Universitas Khairun
  12. Pendaftaran Online Universitas Negeri Papua
  13. Pendaftaran Online Universitas Musamus Merauke
Oke pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai tata cara dan mekanisme dari awal pendaftaran online SBMPTN berikut infonya yang kami rangkum dibawah ini simak selengkapnya beberapa tata cara pendaftaran SBMPTN :
1. Pendaftaran SBMPTN dibuka pada tanggal 12 Mei sampai dengan 6 Juni
2. Pastikan anda membayar sebesar 100 rb bisa melalui bank langsung Mandiri, ATM mandiri, Tranfer via ATM Mandiri, lewat sms bengking dan bisa dengan internet bengking Mandiri.
3. Setelah dapat Pin pendaftaran langsung login ke situs pendaftaran Online SBMPTN dan mengisi yang terdapat di pendaftaran.sbmptn.or.id untuk lebih jelas anda bisa melihat contoh pada gambar dibawah ini.


4. Bagi yang sudah login langsung daftar untuk KAP dan Pin melalui pendaftaran.sbmptn.or.id/daftarkap.php untuk lebih jelas lihat pada gambar dibawah ini.


5. Pendaftaran KAP dan Pin yang sudah didaftaran akan segera cetak untuk pendaftaran melalui pendaftaran di situs SBMPTN anda akan melihat beberapa keterangan seperti pada gambar sebagai hasil akhir registrasi pendaftaran anda sudah berhasil.



6. Kemudian lanjut pendaftan online dengan menggunakan pendaftaran melaui portal pendaftaran.sbmptn.or.id untuk lebih jelas dapat dilihat pada gambar dibawah ini :



7. Lakukan kompirmasi biodata isi data diri anda sesuai dengan identitas dan surat keterangan lulus pada situs SBMPTN untuk lebih jelas anda padat melihatnya melalui gambar dibawah ini Kompirmasi Biodata :



8. Dalam komponen pendaftaran yang perlu diperhatikan adalah upload yang harus diperhatikan adalah ukuran foto tidak boleh melebihi 100 kb dengan kata lain itu adalah ukuran maksimal nantinya anda akan dihadapkan pada pengaturan foto lihat pada gambar dibawah ini :


9. Kompirmasi data dan borang yang anda isi pastikan sudah benar nantinya jika semua proses sudah selesai isi Universitas, program studi tempat tes dan lain sebagainya sesuai tempat domisili anda atau rayon universitas terdekat anda untuk lebih jelas lihat pada gambar dibawah ini :



10. Pastikan anda sudah mencetak bukti slip pembayaran karena nantinya digunakan untuk test apabila ditanyakan sebelum keluar Sebagai langkah akhir dari anda bisa lihat dan cetak bukti Pendaftaran yang nantinya disana tertera lengkap nama dan nomor peserta, jam tes, tempat tes serta info lainya yang digunakan untuk tes pada waktu yang telah ditetapkan untuk lebih jelas lihat pada gambar dibawah ini :
Ujian tertulis akan dilaksanakan pada tanggal 17 Juni Ujian keterampilan bagi kesenian dan olahraga dilakukan tanggal 18 Juni dan 19 Juni Peserta ujian harus sampai ditempat test 30 menit sebelum dimulainya tes, jangan lupa bawa kartu pengenal atau KTP, atau kartu keluarga, Ijasah jika sudah keluar dan SKHU yang asli dan ligalisir sebagai syarat memasuki ruangan tes. Selanjutnya info lainya akan disampaikan oleh pantia setelah tes berakhir. Untuk lebih jelasnya simak selengkapnya dibawah ini mengenai jadwal.

Jadwal Penting SBMPTN.

Pendaftaran Online 12 Mei – 6 Juni (Pukul 22:00 WIB) 
Ujian Tertulis 17 Juni 
Ujian Keterampilan 18-19 Juni 
Pengumuman Kelulusan (pukul 17.00 WIB) 16 Juli
Dapat disimpulkan bahawa pelaksanaan jalur masuk SBMPTN dilaksanakan setelah SNMPTN dalam hal ini pendaftaran akan disesuaikan seperti yang tertera pada jadwal informasi lainya jika terjadi perubahan akan diumukan melalui situs resmi yang telah dibahas diata, harap berhati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengetasnamakan panitia SBMPTN, karena panitia tidak pernah memintah sejumlah uang kecuali UKT setelah lulus yang akan dibayarakan langsung melalui kampus tempat lulus selain dari pada itu tidak benar. Anda juga wajib mengecek Biaya Kuliah Jalur SBMPTN apabila lulus
Demikianlah informasi mengenai pendaftaran Online PTN semoga bisa memberikan manfaat terutama bagi peserta SBMPTN jangan lupa untuk terus update informasi mengenai PTN lainnya terima kasih tidak lupa admin doakan semoga lulus SBMPTN sesuai yang diharapkan tahun ini terima kasih salam sukses untuk kita semua anda juga bisa mengikuti Beasiswa segera ikuti prosedurnya melalui Pendaftaran Beasiswa Bidik Misi SBMPTN. Untuk  info final sbmptn cek disni pengumuman SBMPTN 2015.

0 komentar:

Post a Comment

bagus sangat membatu bagi kami
sering-seringlah enteri file yang baru
kami merasa senang dan bangga atas kebedradaan blog ini