Monday, 23 March 2015

Pendaftaran Online Beasiswa Singapura 2015

Singapura- Situs Pendaftaran dilaksanakan Online untuk Beasiswa khusus Singapura tahun 2015 Pelajar Indonesia Online dibuka Pendaftaran proses Beasiswa diberikan Singapura berminat daftarkan diri anda. Beasiswa adalah bantuan dana pendidikan yang diberikan oleh suatu lembaga seperti Negara Singapura memberikan beasiswa khusus Mahasiswa Indoensia untuk kuliah disana secara gratis.
Sebagai salah satu negara maju yang paling dekat dengan Indonesia serta masih dalam ruang lingkup Asia Tenggara menjadi alasan terbesar masyarakat Indonesia terutama para pelajar ingin bisa kuliah di Negara berlambang Singa ini, Selain itu meski Singapura hanya negara kecil dengan jumlah penduduk sedikit jika dibandingkan dengan Indonesia menjadi salah satu Negara yang menguasai ekonomi dunia.
Sebut saja seperti sektor pendidikan disana maju dan berkembang, jika kita intip rangking Universitas yang ada disana, masuk dalam jajaran 30 besar Universitas terbaik di Dunia, bahkan untuk kawasan asia Singapura menjadi tujuan belajar mahasiswa asing, untuk Indonesia sendiri penilaian luar biasa ditujukan kepada Singapura yang terus menunjukan perkembangan pendidikan hampir disemua jenjang pendidikan.


Pendaftaran Online Beasiswa Singapura
Nah mungkin jika anda membaca uraian yang telah disebutkan diatas keinginan kuliah di Singapura semakin besar, menurut data dari google setidaknya ada lebih dari 30 juta penelusuran dengan kata kunci kuliah di Singapura dan Beasiswa Singapura yang dilakukan oleh Pelajar Indonesia hal ini membuktikan sangat besar amino pelajar Indonesia yang ingin kuliah di Singapura.
Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan sedikit uraian mengenai beberapa Beasiswa Singapura dan cara mendaftarnya, melalui informasi ini diharapkan bagi mereka yang ingin kuliah di Singapura bisa menjadi salah satu tambahan Informasi, memang untuk kuliah di Singapura tidak cukup mudah karena ada beberapa hal yang harus dipenuhi terutama bagi pelajar yang ingin mengambil Beasiswa Singapura Jenjang S1 harus memenuhi persyaratan terlebih dahulu seperti dibawah ini beberapa persyaratan lengkap.
Persyaratan Beasiswa Singapura Jenjang S1.
  1. Lulus UN.
  2. Nilai Rata-Rata baik selama 3 tahun terakhir.
  3. Beasiswa yang diberikan Jenjang S1.
  4. Memiliki Prestsi Akademik.
  5. Memiliki Prestasi dibidang tertentu sesuai dengan Jurusan yang akan dipilih.
  6. Mahir Berbasa Inggris dibuktikan dengan standar Internasional yang diakui.
  7. Lulus Seleksi Beasiswa Singapura.
  8. Pelamar harus didukung oleh pemerintah masing-masing.
  9. Beasiswa diberikan secara kompetitif prestasi akademis.
  10. Beasiswa diberikan untuk program studi selain yang disebutkan. 
  11. Penerima Beasiswa akan menerima dana pendidikan selama 3-4 tahun.
  12. Beasiswa tidak bersifat Ikatan dinas.
  13. Memenuhi Persyaratan Khusus Penyedia Beasiswa Singapura.

Untuk kuliah diluar negeri yang menjadi pertimbangan adalah biaya yang sangat besar mengingat rupiah memiliki kurs yang lebih kecil bahkan jauh jika dibandingkan dengan dolar Singapura. Hal ini membuat banyak pelajar dan wali murid merasa kalau kuliah diluar negeri sangat besar dan tidak jarang merasa tidak mampu untuk mengikuti keinginana si Anak, tetapi hal ini bukan menjadi satu-satu kendala untuk bisa kuliah diluar negeri.
Seperti kata pepatah setiap ada keinginan pasti ada Jalan. Ya ungkapan ini tidak hanya isapan jempol belaka karna beruntunglah mereka yang memiliki prestasi akademik baik selama sekolah dan memiliki kemampuan khusus dalam bahasa Inggris bisa mengikuti seleksi Beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Singapura untuk mahasiswa Internasional seperti Indonesia agar bisa kuliah gratis.
Untuk mengikuti seleksi susah tinggal mendaftar dan mengikuti proses pendaftaran sampai selesai, bagian tersulit adalah seleksi yang dilakukan untuk bisa mendapatkan Beasiswa Singapura adalah seleksi karena ada banyak sekali bentuk tes yang akan diujikan bagi si Pendaftar. Kementerian Singapura bekerjasama dengan beberapa Universitas terbaik yang ada di negara tersebut memberikan beasiswa kepada mahasiswa Indonesia berikut daftar Beasiswa Singapura.

1. Beasiswa Singapura Nanyang Technological University (NTU).
NTU adalah salah satu universitas teknologi ternama yang ada di Singapura melalui kampus ini pemerintah Singapura memberikan beasiswa untuk mahasiswa Internasonal untuk prose pendaftaran hampir sama dengan Beasiswa Indonesia dilaksanakan melalui online dengan mengisi aplikasi pendaftaran sesuai petunjuk pendaftaran melalui situs resmi www.scp.gov.sg atau www.ntu.edu.sg kemudian ikuti prosedur pendaftaran sama seperti yang sering dilakukan di Indonesia.

2. Beasiswa Singapura National University of Singapore (NUS).
NUS adalah perguruan tinggi ternama bergerak dalam beberapa ilmu kajian seperti Ilmu sosial melalui kampus ini juga kementerian Singapura memberikan beasiswa kepada seluruh Mahasiswa Internasional agar bisa kuliah gratis, cara pendaftaran tidak begitu sulit tinggal mengakses situs resmi di singaporescholarship.scp.gov.sg atau www.nus.edu.sg kemudian isi aplikasi pendaftaran dan ikuti semua prosedur pendaftaran sampai akhir.

3. Beasiswa Singapura Management University Singapore (SMU).
SMU bukan sekolah mengengah Umum melainkan singkatan dari Mangement University Singapore melalui kampus ini ada banyak sekali beasiswa yang bisa di ikuti terutama bagi mahasiswa asing agar bisa kuliah gratis di Singapura dengan beasiswa yang diberikan pemerintah setempat, Universitas ternama satu ini bergerak dalam ilmu Ekonomi sebagai unggulan jurusan, Cara pendaftaran cukup mudah silahkan kunjungi situs www.scp.gov.sg atau www.smu.edu.sg ikuti samapi selesai proses pendaftaran yang ada.

Catatan penting untuk mendaftar Beasiswa dan pemilihan program studi, karena tidak semua program studi berbeasiswa berikut info lengkapnya dikuti dari situs Beasiswa Singapura Program ini dapat diikuti hampir di seluruh bidang studi, kecuali ilmu-ilmu medis, kedokteran gigi, arsitektur dan hukum. Penerima beasiswa akan mendapatkan bantuan studi selama tiga hingga empat tahun tergantung program studi yang diambilnya.

Berikut ini adalah rincian Biaya dan besaran Beasiswa yang akan diberikan ketika anda sudah dinyatakan lulus biaya kuliah dan biaya kehidupan sehari-hari meliputi biaya makan, transportasi, buku teks dan keperluan kuliah lainnya senilai 4.300 dolar Singapura atau setara dengan Rp33.5 juta (Rp7.808,5 per dolar Singapura).

Nah anada juga akan mendapatkan beberapa fasilitas tambahan berupa tranportasi ke Negara tujuan bejar, biaya akomodasi juga akan ditanggung pemberi beasiswa sesuai harga sewa kamar di masing-masing kampus. Scholars juga akan menerima satu tiket kelas ekonomi dari negara asal ke Singapura. Namun, pemerintah Singapura tidak menanggung biaya tambahan yang dikeluarkan selama perjalanan.

Meski postingan ini ditujukan ke Pelajar Indonesia, Beasiswa Singapura ini tidak hanya untuk negara RI saja tetapi untuk semua mahasiswa Internasional seperti Brunai dan Malaysia dan beberapa negara lain tetapi beasiswa ini diprioritskan untuk pelajar Asia Tenggara yang ingin kuliah di Singapura, nantinya semua biaya pendidikan dan biaya lainnya 100 persen akan ditanggung oleh pihak pemberi beasiswa.

Untuk mendaftar silahkan langsung kunjungi situs resmi yang telah disebutkan tadi tetapi untuk proses pendaftaran dilaksanakan melalui online sesuai waktu yang telah ditetapkan dan dibagi dari masing-masing negara asal seperti contoh pendaftaran Beasiswa Indonesia ke Singapura berbeda dengan Negara lainnya yang ada di ASEAN, untuk lebih jelasnya berikut informasi jadwal pendaftaran.


Jadwal Pendaftaran Beasiswa Singapuran For ASEAN.

Pendaftaran Pelamar Indonesia 09-31 Februari 2015.
Pendaftaran Pelamar Brunei dan Malaysia 09-31 Maret 2015
Gelombang Terakhir: Agustus dan September 2015


Nantinya tahun 2015 akhir ini kebijakan untuk pasar besar semua bidang kecuali urusan dalam negeri mengenai politik akan menjadi tanggung jawab bersama karena ASEAN sepakat bahwa akan ada Masyarakat Ekonomi ASEAN tidak hanya pertukaran pelajar saja, kebebasan pasar juga akan terjadi memudahkan anda untuk bisa mengeksplor dunia luar dengan mudah dan tidak repot lagi, untuk Beasiswa Luar Negeri juga akan semakin banyak. Jika anda masih bingung dengan informasi yang kami berikan anda juga bisa menyakan langsung kepada panitia melalui kontak berikut dengan menggunakan bahasa Inggris.

Singapore Scholarship c/o Technical Cooperation Directorate Ministry of Foreign Affairs Tanglin
Singapore 248 163
Tel: (65) 6379 8000
Fax: (65) 6479 3357
Email: mfa_scp@mfa.gov.sg

Informasi pendaftaran tadi dapat anda akses melalui situs resmi pendaftaran, dari beberapa informasi mengenai pendaftaran diatas dapat disimpulkan bahwa Beasiswa Singapura akan mendanai pendidikan anda selama 3-4 tahun lamanya dengan beasiswa 100 persen dan bersifat tidak ikatan dinas, selain itu ada beberapa peryaratan yang harus dipenuhi untuk proses pendaftaran jika anda dinyatakan memenuhi persyaratan barulah anda bisa mengikuti proses seleksi. Beasiswa ini antar negera jadi anda harus mendapatkan dukungan penuh dari negara asal.

Demikianlah info yang dapat kami berikan seputar Beasiswa Internasional semoga bermanfaat terutama bagi mereka yang ingin kuliah di Luar Negeri seperti Singapura, admin doakan moga lulus sesuai dengan yang diharakan dan bisa menerima beasiswa dari Singapura, beberapa informasi beasiswa lainnya juga dapat anda temui melalui portal kami terima kasih salam sukses.

0 komentar:

Post a Comment

bagus sangat membatu bagi kami
sering-seringlah enteri file yang baru
kami merasa senang dan bangga atas kebedradaan blog ini