Monday, 23 March 2015

Pendaftaran Online Beasiswa Amerika 2015

Amerika- Kabar Pendaftaran Negara Amerika khusus Beasiswa tahun 2015 dilakukan Online untuk Pendaftaran melalui Amerika situs Online keren Pendaftaran katagori Beasiswa di Amerika. Beasiswa Luar Negeri menurut situs kami adalah satu satu keinginan terbesar para pelajar Indonesia agar bisa kuliah di Luar Negeri hal ini dikarenakan kuliah di Negara Luar sana lebih menjanjikan kesuksesan serta ilmu yang jauh lebih berkualitas dibandingkan dengan kuliah di dalam negeri.
Terutama Amerika Negara Adidaya yang sangat mementingkan sektor pendidikan, terlebih Amerika adalah salah satu negara terbaik untuk kuliah hal ini dibuktikan ada sekitar hampir lebih dari 100 universitas yang ada di sana menduduki peringkat teratas dunia, bahkan jajaran 20 terbaik universitas di dunia berasal dari Negeri PamanSame ini. Tidak heran kalau Amerika menjadi tujuan belajar Mahasiswa Internasionla.
Sebagai salah satu negara super power hal ini sudah selakyaknya terjadi, ada banyak sekali kampus berada di Amerika tetapi yang menjadi pusatnya adalah USE kota LA. Mahasiswa Indonesia menurut catatan kemenristek mengirim perwakilan untuk bisa kuliah di Amerika, yang menjadi tujuan adalah Universitas Harvard, dan beberapa universitas lainnya, tetapi yang diburu adalah beasiswa Amerika harapannya bisa kuliah gratis.


Pendaftaran Online Beasiswa Amerika
Pemerintah Indonesia saat ini tengah gencar bekerjasama dengan beberapa lembaga pendidikan dan pemeritnah Amerika untuk bisa kuliah disana dan menggali ilmu. Untuk kuliah di Luar Negeri memang gampang-gampang susah, mengapa demikian ? dikarenakan untuk mencari beasiswa bagi yang memiliki kemampuan khusus terbilang cukup mudah tetapi bagi mereka yang hanya memiliki kemampuan pas-pasan hal ini dirasa cukup sulit.
Seperti yang sudah admin singgung diatas bahwa ada banyak sekali beasiswa Amerika yang bisa anda ikuti terutama bagi Mahasiswa asal Indonesia, bahkan pemerintah Indonesia sendiri memberikan secara langsung bagi mereka yang lulus seleksi dan dinilai berprestasi agar bisa kuliah di Amerika, tentu tidak semudah membalikan telapak tangan ada beberapa persyatan yang harus dipenuhi untuk melakukan proses pendaftaran, jika dinilai memenuhi persyatan maka dipastikan yang bersangkutan bisa mendaftar.
Jika tidak anda harus menunda niat untuk bisa kuliah diluar negeri, pada kesempatan kali ini admin akan membahas beberapa proses pendaftaran online beasiswa Amerika yang bisa diikuti oleh pelajar Indonesia untuk itu sebelum mendaftar anda harus terlebih dahulu mengikuti dan memenuhi persyaratan baik secara umum mampun khusus berikut dibawah ini informasi persyaratan yang harus dipenuhi simak selengkapnya.

Persyaran Umum Beasiswa Amerika.
  1. Memiliki nilai TOEFL minimal 550. 
  2. Didukung sepenuhnya oleh negara asal.
  3. Memiliki Skill non akademik dan akademik.
  4. Memiliki nilai IP atau IPK minimal 3. 
  5. Memiliki banyak pengalaman berorganisasi. 
  6. Siapkan statement of purpose (SoP) yang spesifik, artinya buatlah SoP yang berbeda atau khusus untuk setiap program beasiswa yang dilamar. 
  7. Pelajari sebanyak mungkin mengenai universitas dituju, mulai dari jurusan yang dipilih, para dosen, bahkan para alumni universitas tersebut. 
  8. Buatlah format CV yang sistematis dan ringkas dimana memuat points of importance (hanya yang penting-penting saja). 
  9. Memenuhi persyaratan khusus yang diajukan masing-masing lembaga pemberi beasiswa (bisa dilihat dari jenis beasiswa yang diajukan).
Beasiswa luar negeri khusus Amerika terdiri dari beberapa macam sumber diantara dalam negeri atau Indonesia atau beasiswa yang langsung diberikan oleh Amerika untuk Mahasiswa Internasional, hal ini harus bisa cermat dan bijak disikapi dan jangan sampai keliru memilih sebab beasiswa yang diberikan akan berbeda secara keseleruhan karena sumber juga berbeda. Seperti DIKTI, Kemdiknas, dan lainnya simak selengkapnya dibawah ini.
1. Beasiswa Amerika DIKTI.
Beasiswa DIKTI adalah satu satu sumber yang ditujukan untuk mahasiswa Indonesia agar bisa kuliah diluar negeri, melalui beasiswa Luar Negeri DIKTI diharapakan mahasiswa bersangkutan yang mendaftar dan dinyatakan lulus kuliah di Amerika gratis sesuai denga yang diharapkan beasiswa meliputi biaya pendidikan, biaya hidup, biaya transportasi dan beberapa biaya lainnya, untuk mendaftar caranya cukup mudah tinggal akses online situs resmi beasiswa.dikti.go.id ikuti proses pendaftaran sampai selesai.


2. Beasiswa Amerika Kemdiknas.

Beasiswa Kemdiknas luar negeri adalah beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa yang ingin kuliah diluar negeri untuk seleksi ini anda juga wajib memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan baik secara umum dan khusus, selain itu beasiswa ini bisa diikuti hampir seluruh jenjang pendidikan untuk tujuan belajar adalah Amerika serta beberapa negera lain, meliputi S1,S2 dan S3, dana pendidikan yang akan diterima adalah seratus persen beasiswa untuk proses pendaftaran dilakukan melalui online situs beasiswa.kemdiknas.go.id.


3. Beasiswa Amerika LPDP.

Nah tidak hanya kemdiknas dan dikti saja yang memberikan beasiswa tetapi untuk bisa kuliah di luar negeri tujuan belajar Amerika LPDP memberikan beasiswa untuk jenjang megister dan program doktoral serta penelitian bagi anda yang ingin kuliah diluar negeri tidak begitu sulit untuk mendaftar cukup dengan mengkases informasi mengenai beasiswa melalui situs resmi www.beasiswalpdp.org anda bisa mengikuti proses pendaftaran sampai selesai dan mengikuti tes seperti wawancara dan tertulis jika dinyatakan lulus anda bisa langsung diberangkatkan ke amerika.


4. Beasiswa Amerika Presidential Scholarship. 

Beasiswa Presiden Indonesia diberikan kepada mereka yang dianggap atau dinilai memiliki prestasi terbaik dibidang tertentu sekaligus menjadi utusan Indonesia untuk bisa belajar tujuan amerika, hanya saja untuk beasiswa ini tergolong berat karena ada beberapa persyaratan yang sangat banyak untuk bisa ikut beasiswa ini, sifatnya tidak bisa diajukan perseorangan melainkan harus direkomendasikan oleh salah satu lembaga tertentu, bisa dibilang untuk beasiswa ini hanya beberapa saja yang dianggap pantas. Tetapi jika anda lulus beasiswa ini dipastikan akan menerima besar beasiswa yang ada. Untuk pendaftaran atau persyaratan anda bisa mengakses situs resmi www.lpdp.depkeu.go.id.


5. Columbia College Scholarships 
Beasiswa Columbia College Scolarships adalah beasiswa yang diberikan oleh universitas Columbia untuk mahasiswa Internasional ada sekitar 20 jenis beasiswa yang bisa diikuti. Beasiswa berupa potongan yang akan diberikan kepada mereka mahasiswa berprestasi beasiswa akan diberikan dari 25%-100%. Tetapi untuk ikuti beasiswa ini anda harus lulus di Universitas Columbia terlebih dahulu. Setelah lulus barulah anda bisa mengajukan beasiswa untuk proses pendaftaran dilakukan melalui online situs resmi www.colum.edu/scholarships beasiswa akan diberikan kepada jenjang kuliah S1, S2 dan S3 bahkan untuk anda yang dianggap berpestasi anda akan dibiayai kuliah oleh kampus melalui program transfer pendidikan.
6. Cornell University Scholarships 

Cornell University adalah salah satu universitas terbaik di Amerika Serikat dari sekian banyak yang memberikan beasiswa kepada mahasisw asing, termasuk Indonesia, ada sekitar 30-40 beasiswa yang tersedia program ini diberikan oleh pihak kampus kepada mahasiswa jenjang Sarjana, jadi bagi yang berminat anda bisa langsung mendaftarakan diri anda melalui situs resmi www.cornell.edu kemudian ikuti prosedur pendaftaran yang ditetapkan oleh pihak kampus.


7. Dartmouth College Scholarships 

Beasiswa Amerika yang diberikan oleh Dartmouth adalah salah satu komintemen kampus ini untuk pelajar Internasional harapannya bisa memberikan bantuan dana pendidikan sepenuhnya bagi mereka yang berprestasi, agar mampu memfokuskan diri dalam proses belajar tampa memikirkan biaya kuliah lagi jadi bagi mereka yang ingin mendapatkan beasiswa ini anda cukup mendaftarkan diri anda melalui situs remsi www.dartmouth.edu kemudian ikuti proses pendaftaran serta seleksi yang ada jika lulus anda berhak menerima beasiswa tersebut.


8. Beasiswa Kelas Internasional.

Hampir semua universitas yang ada di Amerika dan Indonesia membuka kelas Internasional untuk bisa kuliah keluar negeri anda cukup mendaftar disalah satu kampus negeri yang ada di Indonesia, nantinya anda akan diberikan beberapa kesempatan terutama bagi mereka yang berprestasi, melalui kampus anda akan disalurkan sesuai dengan jurusan yang ada hanya saja jangan sampai salah memilih jurusan untuk informasi pendaftaran silahkan pilih salah satu kampus PTN yang ada di Indonesia dan pilih jalur masuk kelas Internasional.


9. Beasiswa Pertukaran Mahasiswa Indonesia-Amerika.

Nah kalau beasiswa satu ini akan diberikan kepada mereka yang memiliki prestasi terbaik dan menjadi wakil Indonesia dan bisa kuliah di Luar negeri melalui program pertukaran mahasiswa, yang harus diingat untuk mengikuti proses pendaftaran anda harus menjadi yang terbaik dikampus anda dan mahir dalam berbahasa Inggri jika tidak anda tidak akan bisa mengikuti program beasiswa ini. bisa dibilang diperuntukan bagi yang terpelih kebijakan pendaftaran akan ditentukan sepenuhnya oleh kampus tempat anda kuliah dan tidak bisa diajukan perseorangan cek info melalui situs resmi www.usembassy.gov.

Untuk kuliah di Amerika itu tidak mudah dan tidak juga terlalu sulit terkadang yang menjadi kendala adalah penguasaan bahasa Inggris yang dimiliki oleh Mahasiswa karena untuk kuliah diluar negeri anda harus mahir berbahasa Inggris, mengingat ada banyak sekali beasiswa yang ditawarkan oleh Indonesia agar bisa kuliah di Amerika adalah benua terbaik untuk kuliah. Tidak ada yang tidak mungkin jika anda bersunguh-sungguh. Jika ditarik kesimpulan setidaknya ada sekitar 100 jenis beasiswa yang bisa anda ikuti untuk kuliah di Amerika.

Demikianlah informasi seputar kuliah Amerika dan Beasiswa Luar Negeri semoga bisa memberikan manfaat terutama bagi anda yang ingin kuliah di Universitas Dunia, admin doakan semoga lulus seleksi dan dibiayai oleh salah satu lembaga penjamin beasiswa yang ada. Tentunya untuk mendaftkan beasiswa anda harus terus belajar sekuat tenaga dan sebisa mungkin kuasai bahasa Inggris terutama bagi mereka yang belum kuliah agar mempersiapkan diri terima kasih salam sukses.

0 komentar:

Post a Comment

bagus sangat membatu bagi kami
sering-seringlah enteri file yang baru
kami merasa senang dan bangga atas kebedradaan blog ini