Friday, 20 March 2015

Download Gratis Soal TOEFL + Listening Lengkap

Test of English as A Foreign Language atau yang biasa disingkat TOEFL sudah bukan hal asing lagi, terutama untuk para pemburu beasiswa. Bahkan, sekarang sudah semakin banyak perguruan tinggi di Indonesia yang mewajibkan calon mahasiswanya memiliki nilai TOEFL. Apalagi kalau jurusan yang akan diambilnya adalah jurusan sastra Inggris atau semacamnya. Tentu saja penguasaan bahasa Inggris sangat diutamakan.

TOEFL begitu pentingnya sampai-sampai banyak buku diterbitkan untuk membahas masalah ini. Tidak hanya itu, banyak juga kursus-kursus persiapan TOEFL yang diselenggarakan. Bahkan ada juga yang melayani secara online. Semuanya tentu membutuhkan uang yang tidak sedikit. Bagaimana untuk kawan-kawan yang keuangannya terbatas? Salah satu solusinya ada di sini.

Kali ini Paman ingin berbagi soal latihan TOEFL yang bisa didownload dengan gratis tanpa biaya sedikit pun. Soal ini sebenarnya Paman dapatkan dari internet sudah lama sekali. Tapi baru kali ini ada kesempatan untuk memperbaiki beberapa bagiannya, terutama dari segi tampilan. Namun, untuk kawan-kawan Paman, akan disediakan listening script yang Paman buat sendiri hasil dari mendengarkan file listening yang juga bisa didownload gratis.

Sama dengan soal TOEFL pada umumnya, soal latihan TOEFL gratis ini terbagi menjadi 3 (tiga) bagian: Listening, Structure and Written Expressions, dan Reading Comprehension. Setiap bagian memiliki alokasi waktu pengerjaan tersendiri. Jadi, tidak diperbolehkan mengerjakan bagian lain ketika sedang berada pada alokasi untuk mengerjakan bagian tertentu.

Tidak usah terlalu berpanjang-lebar, silakan kawan-kawan download file soal latihan TOEFL, listening, dan listening script pada link-link berikut ini:

Download gratis soal latihan TOEFL (plus kunci jawaban) >> KLIK DI SINI
Download gratis file listening TOEFL (ekstensi .ram) >> KLIK DI SINI

Update 20 Mei 2012!!!
Download gratis listening script TOEFL >> KLIK DI SINI
Download RealPlayer >> KLIK DI SINI
Selamat berlatih!

Catatan:
Untuk memainkan file listening, gunakan RealPlayer atau audio player lainnya yang mendukung file .ram (real audio media).

0 komentar:

Post a Comment

bagus sangat membatu bagi kami
sering-seringlah enteri file yang baru
kami merasa senang dan bangga atas kebedradaan blog ini