Monday, 23 March 2015

Cara Pengisian NUN SNMPTN Cetak Kartu Peserta 2015

NUN SNMPTN- Info Cara Pengisian data NUN peserta SNMPTN tahun 2015 simak Pengisian untuk NUN mencetak kartu Peserta SNMPTN selengkapnya NUN jalur SNMPTN. NUN adalah Nomor Ujian Nasional adalah satu satu verifikasi data sebelum mencetak kartu peserta SNMPTN dilakukan memang secara umum pendaftaran SNMPTN telah selesai dan resmi ditutup tetapi saat ini peserta SNMPTN belum bisa mencetak kartu peserta SNMPTN.
Dikarenakan siswa peserta SNMPTN saat ini belum dinyatakan lulus UN hal ini salah satu alasan mengapa hal ini juga sebagai salah satu bagian penting dalam proses akhir pendaftaran, karena tidak sedikit dari peserta SNMPTN merasa bingung dengan mekanisme ini, hal ini senada dengan yang disampaikan oleh ketua panitia seleksi SNMPTN. Untuk pengisian Nomor Ujian Nasional tidak boleh telat.
Sebab kalau sampai telat dalam kompirmasi pendaftaran akan dipastikan yang bersangkutan tidak bisa mengikuti seleksi SNMPTN karena salah satu persyaratan membawa bukti kartu SNMPTN yang telah di cetak. Setidaknya menurut data yang dikumpulkan oleh kompas tahun ini terdapat peningkatan yang cukup besar untuk peserta SNMPTN.


Cara Pengisian NUN SNMPTN Cetak Kartu Peserta
Hal ini dibuktikan dengan jumlah keseluruhan peserta SNMPTN 852.093, cukup besar kenaikannya dari tahun kemarin bahkan mencapai angka mendekati sepuluh persen dari jumlah inilah peserta akan bersaing memperebutkan kursi mahasiswa atau kuota penerimaan mahasiswa baru tahun 2015 nah apakah anda salah satu dari ratusan ribu peserta SNMPTN itu dan siap untuk mengikuti seleksi.

Sebaikanya persiapakan diri anda dan jangan lupa belajar, pada kesempatan kali ini admin akan menguraikan sedikit mengenai cara pengisian NUN SNMPTN untuk mencatak kartu SNMPTN maka dari itu simak mengenai pendaftaran SNMPTN dibawah ini melalui situs resmi yang disampaikan langsung oleh panitia seleksi SNMPTN berikut mekansime pengisiannnya.

Untuk mengisi Nomor Ujian Nasional biasnya anda harus sudah mengikuti Ujian Nasional terlebih dahulu caranya cukup mudah tinggal login dengan akun yang anda gunakan untuk mendaftar pada isi data jangan sampai salah dan telat dalam pengisian karena untuk menuntaskan proses pendaftaran salah satunya adalah pengisian NUN ini hal ini senada dengan yang disampaikan oleh ketua panitia seleksi SNMPTN dikutip dari Kompas.

"Kami ingatkan kepada seluruh siswa bahwa masih ada tahapan yang harus dilalui, yaitu pengisian Nomor Ujian Nasional (NUN) pada borang pendaftaran. Kami harapkan setelah siswa mendapatkan NUN, segera login kembali ke laman Panitia untuk mengisikannya, jangan sampai salah dan terlambat," ujar Rochmat.

Alasan tidak boleh terlambat seperti yang telah disampaikan diatas bahwa ini merupakan tahap penuntasan dalam proses pendaftaran yang sudah anda lakukan jika terbukti anda tidak mengikuti prosedur terakhir ini anda akan dipastikan tidak bisa ikut seleksi SNMPTN kan sayang jangan sampai ketinggalan dan telat sekali lagi bagi peserta SNMPTN.

Untuk itu anda harus mengetahui kapan pengisian NUN akan dilaksanakan, dari beberapa informasi resmi yang telah dikumpulkan oleh kami bahwa jadwal pengisian sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan oleh panitia seleksai, berikut ini adalah uraian mengenai rincian jadwal pengisian NUN SNMPTN simak selengkapnya pengisisan NUN dan cetak Kartu Tanda Peserta SNMPTN 2015.

Jadwal Lengkap Pengisian NUN dan Cetak Kartu Tanda Peserta.
14 April sampai 28 April 2015 pukul 22:00 WIB.

Dari beberapa informasi diatas dapat disimpulkan bahwa pendaftaran SNMPTN dikatakan komplit apabila kartu peserta sudah dicetak dan tinggal mengikuti seleksi jadi bagi yang belum mencetak berarti ada tahapan terakhir yang harus dilakukan untuk menuntaskan semua proses pendaftaran jika terlambat dipastikan anda tidak akan bisa mengikuti seleksi SNMPTN meski sudah melakukan pendaftaran sebelumnya.

Admin kira info SNMPTN yang sudah diruaikan diatas sudah cukup jelas untuk itu kirannya bisa memahami semua proses pendaftaran ini dengan cermat, demikianlah informasi yang bisa admin berikan semoga bisa memberikan manfaat terutama bagi peserta SNMPTN admin doakan semoga lulus SNMPTN tahun ini sesuai yang diharapkan terima kasih salam sukses. Untuk cek pengumuman silahkan klik pada Pengumuman SNMPTN.

0 komentar:

Post a Comment

bagus sangat membatu bagi kami
sering-seringlah enteri file yang baru
kami merasa senang dan bangga atas kebedradaan blog ini