Saturday, 28 March 2015

cara merawat batre Ponsel (HP) agar awet tidak mudah rusak

pengunjung yang budiman pada kesempatan kali ini admin akan membahas seputaran ponsel yang berjudul cara merawat batre Ponsel (HP) agar awet tidak mudah rusak. pada kesempatan sebelumnya admin juga telah membahas seputaran ponsel yang berjudul benarkah batre Ponsel (HP) baru harus di cas satu malam (24 jam)..? jangan lupa di baca ya?
merawat ponsel juga tidak mudah apalagi merawat pulsanya pasti sangat susah walaupun tidak di gunakan perbulan mesti diisi karena masa aktif akan lenyap jika tidak kita perbarui, jika merawat pulsa tidak mudah apakah merawat batre ponsel itu susah, berhubung sekarang ini sangat banyak conter yang menjual asesoris ponsel termasuk batre ponsel baik yang ori maupun yang KW (bajakan) untuk itu langkah yang sangat mudah untuk masalah batre ponsel adalah dengan cara merawat batre ponsel tersebut.
apakah susah untuk merawat batre ponsel ? jawabnya tidak susahkok hanya kita perlu kesabaran keuletan, dan ketelitian dalam kita menggunakan ponsel hp tersebut. langkah-langkah cara merawat batre Ponsel (HP) agar awet tidak mudah rusak dapat di lihat pada postingan di bawah ini :
  1. jangan terlalu sering mencabut dan mengeluarkan batre dari ponsel karena dapat merusak komponen batre.
  2. jika ingin cas batre jangan menuggu batre kosong total. usahakan ketika ada peringatan batre lemah langsung segera cas batre tersebut.
  3. jangan mengecas batre, semalaman atau melebihi kapasitas yang telah dianjurkan dari produk, cara cash batre yang baik adalah dicabut ketika mau full, dan di cas sebelum fuul. dan di nonaktifkan ke tika di cas
  4. jangan mengecas batre dengan menelpon atau maen game karena akan mengakibatkan tekanan panas yang berlebihan karena batre harus kerja ganda mengeluarkan arus listrik masuk dan arus listrik keluar
  5. jangan terlalu sering menelpon sampai berjam-jam, misalnya sampai 2/3 jam nelpon tampa henti
  6. jika menggunakan aplikasi yang besar seperti game jangan terlalu beroprasi lama, dan jika telah mencapai 1/2 / 1 jam istirahatkan hape lebih dulu, untuk mengurangi tekanan panas.
  7. jika ponsel tidak di gunakan lebih baik di nonaktifkan
  8. hindari dari air/sejenisnya
  9. jangan simpan di tempat yang lembab/terkena panas matahari langsung.
  10. gunakan suku cadang aslinya. contoh carger gunakan yang asli bawaannya karena akan lebih efektif dan sesuai dengan kebutuhan ion yang digunakan, arus listriknya.
mudahkan untuk merawat batre ponsel yang baik dan benar agar tidak cepat mudah rusak dan kembung mungkin sekian tips dari komputer informatika, semoga bermanfaat untuk para pengunjung dan terimaksih telah berkunjung di blog yang sederhana ini.

0 komentar:

Post a Comment

bagus sangat membatu bagi kami
sering-seringlah enteri file yang baru
kami merasa senang dan bangga atas kebedradaan blog ini