Saturday, 14 March 2015

Cara Membuat Browser Mozilla Firefox Lebih Cepat


Jika anda merasa Browser Mozilla anda melambat dan terasa berat saat memuat halaman Web, Itu semua bisa saja di sebabkan Beberapa faktor yang perlu anda atasi. Tapi tenang saja, karena kali ini saya akan berbagi tips untuk membuat Browser Mozilla Firefox Menjadi lebih cepat.

Browser memang sangat penting jika anda sering berselancar di internet, Saya sendiri Menginstal 2 aplikasi Browser di Komputer saya yaitu Google Chrome dan Mozilla Firefox. Meskipun saya menggunakan Windows 8 dan sudah memiliki Browser Bawaan Internet Explorer. Tapi Browser tersebut Kurang Cepat dan fiturnya juga sedikit.


Berikut Cara Mempercepat Kinerja Mozilla Firefox dalamMemuat halaman

1. Clear browsing history.
Masuk ke Menu Firefox --> History --> Clear Recent History dan kemudian Klik tombol  "Clear Now".


2. Hapus Add-ons Yang Tidak terpakai
Addons atau Extension yang anda Instal di Browser anda bisa saja terlalu banyak menggunakan Memori sehingga Memori yang di pakai Browser terbatas dan akhirnya Browser menjadi Lambat, Berat, dan sering Lag. Hapus Beberapa Addons yang jarang anda pakai.

Caranya Masukkan alamat "about:addons" Pada halaman Browser


Anda bisa Disable Addons yang Tak terpakai atau Menghapusnya.

3. Gunakan Addons Fasterfox
Fasterfox adalah addons Mozilla yang bisa mempercepat browser anda karena Addons ini Memberikan kinerja & jaringan tweak untuk Firefox. Fasterfox membuat browsing Anda lebih cepat!


Lihat, Pada Menu Option Akan bertambah Kolom FasterFox dan anda bisa memilih settingan Firefox anda seperti gambar di atas. jika ingin Lebih anda bisa menggunakan Custom untuk memilih pengaturan yang anda inginkan saja.

4. Hapus Toolbar Yang Bikin Semak.
Terkadang saat anda menginstal Software gratis dari internet anda tidak Cermat dan salah Menginstal juga toolbar yang hanya bikin semak Browser, dan tentunya membuat browser lebih Berat.


Untuk cara menghapusnya Silahkan baca artikel saya Sebelumnya : Cara Terbaik Untuk Menghapus Aplikasi dan Toolbar pada Windows.

5. Jangan Update Browser.
Biasanya kalau kita update Browser, karena Browser memiliki Desain dan fitur tambahan yang menurut saya malah membuat Browser makin berat dan lelet. untuk melakukan nya


Masuk ke Menu Firefox --> Options --> Advanced --> Update Kemudian Pilih "Never check for updates (not recommended: security risk)".

0 komentar:

Post a Comment

bagus sangat membatu bagi kami
sering-seringlah enteri file yang baru
kami merasa senang dan bangga atas kebedradaan blog ini