Sunday, 15 February 2015

Membuat Website Sekolah Lewat Situs Padamu Negeri


Menurut saya cara paling mudah membuat website gratis untuk sekolah anda adalah melalui situs padamu negeri, tapi sangat disayangkan, karena hanya pengguna yang terdaftar sebagai tenaga kependidikan saja yang bisa menggunakan fasilitas pembuatan website gratis ini, seperti admin LPMP, dinas pendidikan kabupaten/kota, operator sekolah, Guru, Peserta didik dan orang tua siswa.
Saya harap bagi anda yang bukan dari tenaga kependidikan tidak berkecil hati, karena tidak bisamembuat website sekolah melalui situs padamu negeri. Walaupun demikian, masih banyak perusahaan penyedia jasa pembuatan website sekolah secara gratis ataupun prabayar. Jadi, pembaca tidak perlu bingung ya.
Adapun cara lain membuat website gratis untuk sekolah. Anda bisa menggunakan beberapa perusahaan penyedia jasa pembuatan website dan blog seperti blogger.com, wordpress.com, 123website.co.id, weebly.com, dan blogdetik. Perusahaan tersebut menyediakan layanan gratis dan juga berbayar. Sekarang anda tinggal memilih situs mana yang akan digunakan sebagai sarana membuat website sekolah.
Untuk mempermudah anda, silahkan pelajari artikel panduan cara membuat website gratis.
Selanjutnya bagi para tenaga kependidikan yang ingin belajar membuat website sekolah melalui situs padamu negeri. Ikutilah langkah-langkah di bawah !
  1. Masuk ke situs Padamu Negeri
  2. Pada halaman utama. Loginlah menggunakan akun padamu negeri anda. ( misal : akun admin/operator sekolah ). Klik tombol "Login admin/operator sekolah"
  3. langkah selanjutnya masukkan id dan password anda. ( misal : alamat email ) lalu klik tombol "Masuk"
  4. Gambar panduan Membuat Website Sekolah Lewat Situs Padamu Negeri
  5. Pada halaman layanan padamu negeri. Klik Icon "Padamu sekolah".
  6. Gambar panduan Membuat Website Sekolah Lewat Situs Padamu Negeri
  7. Setelah berhasil masuk ke halaman padamu negeri sekolah anda, selanjutnya klik laman menu "beranda"
  8. Gambar panduan Membuat Website Sekolah Lewat Situs Padamu Negeri
  9. Langkah berikutnya, arahkan kursor anda ke sebelah kanan halaman dan lihat tulisan "Sekolah yang belum mempunyai SIAP Website Sekolah bisa melakukan aktivasi dengan klik disini". Silahkan anda klik tulisan warna biru "disini" seperti gambar di bawah.
  10. Gambar panduan Membuat Website Sekolah Lewat Situs Padamu Negeri
Demikianlah panduan singkat ini dan semoga saja mudah dipahami. Selanjutnya anda tinggal menunggu proses pembuatan website anda oleh admin pusat padamu negeri. Biasanya dalam 24 jam sudah selesai dan anda bisa memulai mengelolah website sekolah anda. Akhir kata terima kasih telah membaca artikel blog sederhana saya.

0 komentar:

Post a Comment

bagus sangat membatu bagi kami
sering-seringlah enteri file yang baru
kami merasa senang dan bangga atas kebedradaan blog ini