Tuesday, 24 February 2015

MEMBUAT LAPORAN SPT TAHUNAN ITU MUDAH


Awal tahun pasti banyak administrasi pelaporan yang harus dilakukan oleh PTK. Salah satunya adalah laporan SPT Tahunan untuk Pajak Penghasilan Wajib Pajak Orang Pribadi. Laporan ini wajib bagi semua PTK ber NPWP.

Bagi sekolah yang memiliki tenaga TU tersendiri mungkin bukan perkara sulit dan berat. Namun bagi sekolah yang tidak memiliki Tenaga TU biasanya dikerjakan oleh Bendahara Sekolah, Guru, atau Operator Sekolah.

Mengingat tugas Guru yang tak kalah banyaknya sehingga mengerjakan Laporan SPT Tahun cukup menyita waktu dalam penghitungannya. Sehingga tak jarang yang mewakilkan kepada orang lain untuk mengerjakannya. (Biasanya sich... ya Operator Sekolah).

Bagi teman-teman OPS yang mendapat tugas membuat laporan SPT Tahunan, saya ingin berbagi aplikasi untuk memudahkan teman-teman mengerjakan laporannya. Sekali input beberapa form sudah siap cetak. Sehingga bisa memangkas waktu untuk mengerjakannya.

Aplikasi sangat simpel dan familiar bagi mereka yang sudah terbiasa bekerja dengan Excel. Teman-teman cukup mengisi isian di dua sheet saja. Sheet data pemberi kerja dan sheet gaji seluruh PTK yang ada di lembaga tersebut. Selanjutnya kita tinggal cetak form laporan yang diperlukan dari semua PTK.

Di akhir postingan ini, semoga bermanfaat dan tetap semangat yaaa....

0 komentar:

Post a Comment

bagus sangat membatu bagi kami
sering-seringlah enteri file yang baru
kami merasa senang dan bangga atas kebedradaan blog ini