Tuesday, 24 February 2015

Dapodik Dan Padamu Negeri Di Integrasikan Ini Fungsinya


Selama ini dalam pendataan pendidikan terjadi dua penjaringan pendataan dari Dapodik dan Padamu Negeri, kedua pendataan pendidikan tersebut memang memiliki pola yang berbeda baik pengelolaan dan fungsinya, selama dua penjaringan tersebut cukup membingungkan karena tidak terintegrasinya pada beberap hari yang lalu tentang NUPTK dapodik dan padamu negeri yang dikatakan terintegrasi sebelumnya namun perihal penonaktifan NUPTK oleh padamu negeri tak berlaku bagi dapodik baca disini


Pihak padamu negeri pun memberikan penjelasan tentang program yang mereka miliki tentang keberadaan padamu negeri pendataan pada sistem online seperti berita berikut, Penjelasan Padamu Negeri tentang Dapodik

Lahirnya Perpres no 14 Tahun 2015 tentang kemdikbud terjadi perubahan struktur dalam kemdikbud lihat struktur kemdikbud terbaru menjadikan wadah baru salah satunya Ditjen Guru dan tenaga pendidikan. Padamu Negeri yang awalnya berada pada BPSDMPK-PMP beralih wadah ke ditjen GTK.

Yang pada akhirnya sekarang Dapodik dan padamu mulai diintegrasikan, karena selama ini dianggap Padamu Negeri berjalan sendiri berbeda dengan dapodik.


Di Integrasikan. Bukan dilebur apalagi dihapus salah satu. Karena keduanya memang berbeda. Baik dari pengelola dan fungsinya.
Dapodik dikelola PDSP (Pusat Data Statistik Pendidikan). Sedangkan Padamu Negeri sekarang dikelola oleh Ditjen Guru.
Dapodik Dan Padamu Negeri Di Integrasikan Ini Fungsinya

Fungsi Dapodik:
1. Verval Satuan Pendidikan
2. Verval Peserta didik
3. Verval Pendidik dan Tenaga Kependidikan
Dengan kata lain. Menjaring data tiga entitas pendidikan sekaligus.
Fungsi Padamu Negeri:
1. Modul PKG Online
2. Modul Kelola NUPTK
3. Modul PKB KS dan Pengawas
4. Modul PKB Guru
5. Modul EDS
6. SIM Diklat
7. SIM Sertifikasi Guru
8. SIM UKG
9. SIM Lain-lain.

0 komentar:

Post a Comment

bagus sangat membatu bagi kami
sering-seringlah enteri file yang baru
kami merasa senang dan bangga atas kebedradaan blog ini