Wednesday, 4 February 2015

Cara Mengganti Backgraund Aplikasi Dapodikmen

Cara Mengganti Backgraund Aplikasi Dapodikmen
Cara Mengganti Backgraund Aplikasi Dapodikmen - Bagi yang sudah capek dengan yang namanya DAPODIK, mungkin nyentuh atau bahkan ngeliat aza udah males, tapi kemarin saking kesel nya sama yang namanya aplikasi DAPODIK ane coba oprek tu DAPODIK. Hal ini ane lakukan karena ane sempat baca beberapa Update di GRUP Dapodik kalau Dapodik Bisa di ganti Backgraund sayapun penasaran jadi saya coba dan saya juga back up dulu Dapodiknya takut kenapa kenapa kan repot hahaha tapi alhamdulilah hasilnya Dapodik masih aman dan trik pun berhasil backgraund dapodik saya berganti jadi poto saya hehehe kurang kerjaan banget saya xixii

Langkah - Langkah Mengganti Backgraund Dapodikmen
1. Siapkan gambar atau fotota’ sendiri yang ingin anda jadikan background, kemudian edit dengan menggunakan Photoshop atau Software gambar editor lain yang anda punya, yang perlu anda lakukan adalah CROP (potong) gambar tersebut sesuai selera anda, jangan lupa ubah Image Sizenya (ukuran gambar) kira-kira 600 x 250, itu untuk hasil maksimal. Selesaimi? Klo sudah! Silahkan simpan dengan format PNG, kemudian beri nama “splash-dapodikmen” tanpa tanda kutip”
2.  Setelah memiliki gambar yang akan digunakan sebagai tampilan login pada dapodik, silahkan ikuti langkah-langkah berikut : Sahabat Masuk Ke Local disk C > Program Files > Dapoahabatdikdas/Dapodikmen > dataweb > apps > web > resources > images ; kemudian Paste atau tempel gambar sahabat yang sahabat edit tadi..
Maka akan hasilnya Seperti Di atas.. Mungkin itu saja Tutorial kali ini semoga bermanfaat.

 

0 komentar:

Post a Comment

bagus sangat membatu bagi kami
sering-seringlah enteri file yang baru
kami merasa senang dan bangga atas kebedradaan blog ini