Saturday, 21 February 2015

Aplikasi Pendataan Absensi Siswa Dengan Excell

Daftar kehadiran siswa atau yang lebih dikenal dengan istilah absensi pada umumnya digunakan oleh para guru untuk menilai keaktifan siswa di kelas dalam hal kehadirannya. Namun, seringkali guru merasa kesulitan untuk merekapitulasi atau menghitung data kehadiran tersebut secara manual. Apalagi jika jumlah kelas dan siswa yang tidak sedikit ditambah dengan jumlah pertemuan yang juga tak sedikit. 

Oleh karena itu, kali ini saya ingin berbagi aplikasi absensi siswa yang sederhana ini yang tentunya akan memudahkan para guru dalam melihat tingkat kehadiran siswa baik secara individu maupun secara keseluruhan. 
 
                                 Screenshot Aplikasi Absensi Siswa
Aplikasi Absensi ini dibuat dengan menggunakan format Microsoft Excell, selain membantu temen2 para guru dalam mengolah absensinya, juga bisa dipelajari oleh temen2 yang baru atau sedang belajar Excell. 
Karena bentuknya dalam format MS Excel yang sudah dikenal, rekan2 Guru hanya perlu meng-klik kolom di bawah tanggal pertemuan yang akan memberikan 4 pilihan yang bisa diisi: Terlambat (T), Masuk (M), Alpa(A), Izin (I) dan Sakit (S). Setelah itu, pilih salah satu sesuai pilihannya itu lalu semuanya akan terhitung secara otomatis.

Silahkan, UNDUH saja filenya  DISINI   
Semoga Bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

bagus sangat membatu bagi kami
sering-seringlah enteri file yang baru
kami merasa senang dan bangga atas kebedradaan blog ini