Saturday, 21 February 2015

Aplikasi Buku Tabungan Siswa Dengan Excell

Pada umumnya sekolah biasa melaksanakan program menabung untuk murid-muridnya. Tujuannya jelas untuk melatih siswa agar terbiasa menyisihkan uangnya untuk ditabung dan mendidik budaya hemat.  Manfaat lain, saldo tabungan murid-murid cukup signifikan untuk "sementara" membantu beban keuangan sekolah.

Pengelolaan tabungan sekolah hampir tidak ada bedanya dengan semacam usaha koperasi simpan-pinjam dan perbankan, tentu bedanya model tabungan sekolah tidak menerapkan sistem bunga. Yang pasti, seperti halnya perbankan, sekolah pun memerlukan software aplikasi tabungan yang bisa nenunjang kelancaran transaksinya. Disini, saya juga kembali ingin berbagi dengan membuat aplikasi buku tabungan siswa dengan memanfaatkan fasilitas  yang ada pada Microsoft Excell
.
Aplikasi ini juga sebenarnya terbilang cukup sederhana serta mudah dipahami. Pada tampilan menu utama, temen2 bisa langsung mengklik salah satu link kelas dari nasabah tabungan para siswa. Selanjutnya temen2 diarahkan masuk pada Menu tabel-tabel Transaksi  yang didalamnya disediakan untuk mengisi setoran jumlah uang yang akan ditabung serta jumlah pinjaman yang diambil. Pada akhir transaksi, di menu  utama, akan terlampir total jumlah pinjaman dan setoran tabungan yang terakhir.
 
                       
 
   Tampilan Menu Utama Aplikasi Tabungan Siswa
  
            Tampilan Menu Transaksi Tabungan


Yang pengen ngedonlot, silahkan UNDUH file programnya DISINI
Semoga Bermanfaat..

0 komentar:

Post a Comment

bagus sangat membatu bagi kami
sering-seringlah enteri file yang baru
kami merasa senang dan bangga atas kebedradaan blog ini