Sunday, 15 February 2015

APLIKASI BEL OTOMATIS. Mudah, Sederhana, dan Berguna


Dulu waktu kita sekolah, segala macam isyarat perintah itu biasanya menggunakan lonceng. Kemudian jaman semakin berkembang, lonceng diganti dengan Bel. Intruksi seperti masuk kelas, pergantian jam pelajaran, istirahat, dan pulang, dengan bel guru atau TU cukup menekan tombol saklar Bel yang dipasang dikantor. Namun tentunya terkadang ada saja sifat lupa, jadinya lupa deh buat MENCETnya. 
Lebih berkembang lagi (pemikirannya), kini sebagian sekolah yang sarana dan prasarananya mendukung sudah menggunakan Aplikasi Bel Otomatis. Dengan software ini, anda tidak usah 
untuk repot-repot karena bel akan berbunyi dengan sendirinya sesuai dengan pengaturan waktu yang sudah ditentukan. Suaranya pun bisa disesuaikan, bisa Alarm, lagu daerah, lagu kebangsaan, atau kalau mau lagu Iwa Peyek juga Satu Jam Sata. Hehe..

Banyak sekali penyedia / Software Develover yang sudah sekian lama (sebenarnya) mengembangkan aplikasi ini. Software ini mungkin terbilang MUDAH UNTUK DIOPERASIKAN. Semoga bermanfaat bagi teman-teman yang sekarang membutuhkannya.
Rekomendasi peralatan yang dibutuhkan :
1. PC/Laptop (gapapa speknya minim atau OS nya jadul, ini ttep bisa jalan)
2. Speaker (bagusnya sih Speaker TOA yang suka ada di Masjid, biar suaranya mantep)
3. Kabel Audio (Buat koneksi PC dan Speaker)
5. Secangkir kopi atau segelas susu
6. Amplyplayer (biar mantap) 

0 komentar:

Post a Comment

bagus sangat membatu bagi kami
sering-seringlah enteri file yang baru
kami merasa senang dan bangga atas kebedradaan blog ini