Saturday, 17 January 2015

SOLUSI MENGATASI GAGAL REGISTRASI APLIKASI DAPODIKDAS KARENA “PREFILL TIDAK DITEMUKAN


login-info-ptk

CARA / SOLUSI MENGATASI GAGAL REGISTRASI APLIKASI DAPODIKDAS KARENA “PREFILL TIDAK DITEMUKAN


Langkah-langkah bagaimana solusi / cara mengatasi gagal registrasi aplikasi Dapodikdas v.3.0.2 karena “Prefill Tidak Ditemukan”, silahkan lakukan langkah-langkah berikut dengan berurutan dan seksama :

  1. Ketik pada URL web browser Anda “localhost” (tanpa tanda kutip) lalu klik “Enter”, lihat tampilan pertama aplikasi “Pastikan aplikasi Dapodikdas v.3.0.2 telah terinstall dengan sempurna, ini ditandai dengan adanya tampilan aplikasi Dapodikdas pada kolom Periode default “Genap / 2014-2015”.
  1. Setelah itu minimize web browser Anda (gak perlu ditutup), pergi ke drive “C” Anda, lalu pastikan folder “prefill_dapodik” (tanpa tanda kutip) sudah ada, jika belum silahkan dibuat “prefill_dapodik” di folder C ini.

  1. Download kembali prefill terbaru sekolah Anda menggunakan kode registrasi atau NPSN sekolah Anda pada links berikut.

  1. Tempatkan file prefill terbaru yang sudah berhasil Anda download tadi ke dalam folder “prefill_dapodik” di drive C komputer Anda ini.
  1. Cukup sampai di sini, silahkan kembali ke tampilan aplikasi Dapodikdas v.3.0.2 Anda, lalu lakukan registrasi kembali, tutorial singkat cara registrasi aplikasi Dapodikdas selengkapnya dapat di lihat pada artikel ini.

  1. Selesai.

Demikian share singkat panduan mengatasi gagal registrasi aplikasi Dapodikdas v.3.0.2 karena “prefill tidak ditemukan”. Semoga berhasil dan terimakasih Sahabat semua… Salam Satu Data Berkualitas…!

0 komentar:

Post a Comment

bagus sangat membatu bagi kami
sering-seringlah enteri file yang baru
kami merasa senang dan bangga atas kebedradaan blog ini