Monday, 19 January 2015

CARA PENGISIAN DATA PNS DI SEKOLAH SWASTA PADA APLIKASI DAPODIKMEN



Alhamdulillah masih di bulan puasa kali ini masih bisa share dengan teman-teman operator Dapodikmen. Sambil menunggu berbuka puasa tidak ada salahnya berbagi informasi kepada rekan-rekan semuanya. Tulisan ini lahir karena ada beberapa dari operator sekolah yang masih bingung dan menanyakan bagaimana cara pengisian data guru PNS yang mengajar di sekolah swasta. Kalau dia status PNS dan mengajar di sekolah Negeri tidak masalah, nah permasalahannnya bagaimana jika dia adalah seorang PNS dan mengajar di sekolah swasta. Lalu apakah sama cara pengisiannya ketika dia mengajar di sekolah negeri tersebut. Berikut ini adalah sedikit gambaran mengenai hal tersebut di atas.
  • Jadi bagi guru yang berstatus sebagai PNS dan mengajar di sekolah swasta itu cara pengisiannya adalah di tab STATUS KEPEGAWAIAN pada kolom identitas pegawai tetap di isi sebagai PNS beserta isian lainnya, sementara itu untuk Penugasan status sekolah harus di isi sebagai sekolahNON INDUK dengan alasan status PNS tersebut sudah melekat pada PTK yang bersangkutan. Jadi hal ini tidak akan mempengaruhi SATMINGKAL dari PNS tersebut. karena status penugasan sekolah inilah yang akan mendeteksi keberadaan guru tersebut. Jadi bagi guru PNS yang mengajar di Sekolah swasta itu tetap di tulis sebagai non induk di kolom penugasannya.
Untuk lebih jelasnya mengenai status induk dan induk dan cara pengisiannya ini dapat dilihat pada gambar di bawah ini

Sekolah Induk dan Non Induk
Sekolah Induk dan Non Induk


Penugasan PTK
Cara mengisi penugasan PTK

Demikianlah yang bisa saya jelaskan mengenai cara membuat custom permalink pada blogspot semoga bermanfaat bagi anda. - See more at: http://pinwhell.blogspot.com/2013/12/cara-membuat-url-custom-permalink-pada-blogspot.html#sthash.5q6oi5P2.dpuf

Demikianlah yang bisa saya jelaskan mengenai Cara Pengisian Data PNS di Sekolah Swasta pada Aplikasi Dapodikmen semoga bermanfaat bagi anda, mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan karena manusia tidak ada yang sempurna.

0 komentar:

Post a Comment

bagus sangat membatu bagi kami
sering-seringlah enteri file yang baru
kami merasa senang dan bangga atas kebedradaan blog ini