Thursday, 22 January 2015

Cara Panduan Pengisian PDSS SNMPTN 2015


Cara Panduan Pengisian PDSS SNMPTN 2015 - Dalam persyaratan SNMPTN 2015 seharusnya kepala sekolah telah mengisi PDSS untuk dapat mendaftarkan siswanya pada SNMPTN 2015, nah berikut ini tata cara mengisi PDSS agar bisa digunakan untuk mendaftar SNMPTN 2015.
  1. Pihak sekolah login menggunakan akun NPSN dan password yang sudah terdaftar.
    Pengisian PDSS SNMPTN 2015
  2. Kemudian pihak sekolah menginput data-data yang di butuhkan pada PDSS. Seperti No rekening Kepala Sekolah, NISN, Nama / Biodata, Prestasi, Nilai selama 5 semester sesuai dengan nama dan NISN setiap siswa. (NB: Jangan sampai salah)
  3. Setelah itu pihak sekolah akan mendapatkan Username dan Password untuk di serahkan kesiswa yang terdaftar pada PDSS untuk melakukan ferivikasi.
  4. Siswa melakukan verikasi data rekam jejak prestasi akademik yang diisikan oleh Kepala Sekolah dengan menggunakan NISN dan password yang diberikan oleh Kepala Sekolah.

NB : Bagi siswa yang tidak melaksanakan verifikasi maka data rekam jejak prestasi akademik yang diisikan oleh Kepala Sekolah dianggap benar dan tidak dapat diubah setelah waktu verifikasi berakhir.

Selain cara pengisian PDSS SNMPTN 2015, banyak juga pertanyaan mengenai PDSS pada tahun-tahun lalu. Contoh pertanyaan tersebut adalah:

Apakah saat ini data nilai yang sudah diinput tahun lalu di PDSS sudah bisa diedit?
Data siswa yang telah dimasukkan tahun lalu, terutama nilai siswa, tidak bisa diubah lagi di PDSS.

Pada input data di PDSS, diminta diisikan nomor rekening kepala sekolah. Untuk apa?
Data rekening yang diminta untuk diisikan adalah rekening kepala sekolah untuk keperluan transfer uang lelah dari Panitia Nasional (besarannya masih menunggu perkembangan data dan kemampuan keuangan).

Boleh tidak nomor rekening Kepala Sekolah diganti dengan nomor rekening Sekolah?
Dimohon rekening sesuai dengan nama kepala sekolah. Dalam praktiknya kepala sekolah bisa saja membaginya untuk para petugas yang terlibat dalam pengisian dan pelayanan PDSS di tingkat sekolah.

Apa solusi jika sekolah lupa password ketika hendak mengisi PDSS?
Perrmasalahaan ini diadukan dan dikirimkan via Halo SNMPTN dengan membuat tiket dan scan SK kepala sekolah serta NPSN.

Bagaimana bila akreditasi sekolah kedaluwarsa, sementara yang baru belum keluar?
Bila akreditasi yang digunakan kedaluwarsa, tidak ada poin tambahan bagi siswa untuk masuk PTN, karena nilai akrreditasi bisa menambah skor siswa untuk diterima di PTN.

1 komentar:

Post a Comment

bagus sangat membatu bagi kami
sering-seringlah enteri file yang baru
kami merasa senang dan bangga atas kebedradaan blog ini