Sunday, 4 January 2015

Anak 5 Tahun asal Pakistan Jadi Ahli Komputer Termuda di Dunia


Anak 5 Tahun asal Pakistan Jadi Ahli Komputer Termuda di Dunia

Anak 5 Tahun asal Pakistan Jadi Ahli Komputer Termuda di Dunia - Seorang bocah berusia lima tahun asal Pakistan memecahkan rekor dunia sebagai pakar komputer termuda di dunia. Dia lulus dalam ujian untuk jadi ahli komputer meski hanya berlatih lima bulan.

Bocah bernama Ayan Qureshi sudah memenuhi syarat sebagai ahli komputer setelah melewati ujian tentang Microsoft Windows.  Selama ujian dua jam, Qureshi bersaing dengan beberapa orang dewasa lainnya.

”Kami begitu bangga padanya,” kata ayah Qureshi, seperti dikutip Telegraph, semalam. ”Dia memiliki rencana untuk mengambil tes lanjutan di masa depan, tetapi ia harus berkonsentrasi pada sekolahnya untuk saat ini.”

Bocah itu mulai dikenalkan dengan komputer oleh ayahnya ketika berusia tiga tahun. ”Dia sangat tertarik pada komputer sejak usia tiga tahun. Saya mulai menjelaskan kepadanya tentang perangkat keras dan perangkat lunak dan menginstal program,” kata ayah bocah itu.

”Saya menemukan bahwa apapun yang saya katakan kepadanya, ia mampu mengingatnya di hari berikutnya, jadi saya membangun sebuah laboratorium komputer di rumah kami untuk dia, dan dia menyukainya,” lanjut dia.

Tes yang dia jalani bersama orang-orang dewasa meliputi seluk-beluk hardware, software dan pemahaman tentang sistem operasi Windows.

Sekian artikel tentang Anak 5 Tahun asal Pakistan Jadi Ahli Komputer Termuda di Dunia

0 komentar:

Post a Comment

bagus sangat membatu bagi kami
sering-seringlah enteri file yang baru
kami merasa senang dan bangga atas kebedradaan blog ini