Saturday, 6 December 2014

Cara Mengembalikan Sandi Email


Cara Mengembalikan Sandi Email

Kamu pernah mengalami kah masalah yang sering kali melanda pemilik email ketika ingin masuk ke dalam akun emailnya. Jika ya, pasti kamu lupa dengan sandinya atau username (email). Sebetulnya untuk mengatasi masalah tersebut, kamu tidak perlu bingung dan resah.



Sebaiknya jika kamu melakukan pendaftaran pembuatan akun email tidak ada salahnya jika kamu memasukkan nomor hp atau alamat email cadangan. Hal ini akan sangat membantu kamu untuk melakukan pemulihan jika terjadi sesuatu yang tidak di inginkan, bahkan ketika di hack oleh seseorang.

Baiklah disini akan saya bagi, langkah yang sebaiknya kam lakukan;
Pertama kamu bisa dengan mengklik tautan lupa kata sandi yang biasanya sudah ada meskipun tidak ada masalah di akun kamu. Selanjutnya kamu bisa dengan menjawab beberapa pertanyaan yang sebelumnya kamu pilih sebagai pertanyaan pengamanan akun email kamu.

Jika pertanyaan tersebut kamu isi dengan benar, maka tidak butuh waktu yang lama agar kamu bisa mengakses akun email mu kembali. Namun jika langkah tersebut juga tidak berhasil karena kamu juga lupa dengan jawaban pertanyaan keamaan ( ini sih biasanya karena kamu dulu waktu membuat email hanya sekedar iseng – iseng aja ) kamu bisa melakuakan langkah yang lainnya, yaitu dengan melakukan pengiriman kode konfirmasi ke no handphone yang kamu daftarkan di email.

Biasanya untuk kode tersebut akan secara otomatis terkirim jika kamu meminta kode konfirmasi di layanan keamanan yang sudah ada, jika kode konfirmasi tersebut sudah terkirim dan mendarat cantik di hp kamu, barulah kamu memasukkan kode tersebut ke kolom “ isikan kode konfirmasi” jika sudah klik tombol di bawahnya. Sudah deh, akun email mu sudah bisa di buka kembali. Tapi biasanya kamu akan melakukan perubahan atau pebuatan sandi email yang baru sebelumnya.

Nah cukup gampang bukan jika ingin memperbaiki masalah email tersebut, tidak terlalu ribet bukan? Tentu saja saya yakin kamu pasti bilang iya. Namun masih terdapat satu opsi lagi, langkah yang bisa kamu lakukan selain yang sudah saya sebutkan di atas, yaitu dengan cara memperbaiki melalui email cadangan yang sudah kamu masukkan sebelumnya.

Hampir sama dengan konfirmasi melalui no hp, jika perbaikan melaui email cadangan, kamu akan mendapatkan link komfirmasi di email cadangan tersebut yang kemudian bisa kamu klik sebagai media untuk konfirmasi dan juga pemulihan email.

So, jika email mu belum kamu lengkapi dengan pengamanan standar yang sudah saya sebuatkan di atas. Alangkah baiknya jika mulai sekarang kamu melengkapinya. Untuk menjaga kemanan email mu tidak ada salahnya bukan? Lebih baik mengantisipasi dari pada sudah terlanjur malah susah untuk di perbaiki. Saya juga melakukan pengamanan yang sama dengan email yang saya miliki. Hal ini saya gunakan jika sewaktu – waktu saya lupa dengan sandi emailnya. Hehe J maklumlah, namanya juga manusia, kadang ada masa lupa yang mendalam.

0 komentar:

Post a Comment

bagus sangat membatu bagi kami
sering-seringlah enteri file yang baru
kami merasa senang dan bangga atas kebedradaan blog ini