Wednesday, 16 July 2014

Cara Melihat Pengumuman Hasil Ujian SBMPTN 2014

Assalamualaikum wr wb

Oke sob, kali ini saya mau berbagi info dan cara melihat pengumuman hasil ujian SBMPTN 2014. Tentu kalian tahu kan apa SBMPTN itu? Ya, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri yang dulunya bernama SNMPTN tertulis pada jamanku tahun 2012 yakni ujian masuk bersama ke PTN favorit kalian dengan beberapa materi yang diujikan.

Cara Melihat Pengumuman Hasil Ujian SBMPTN 2014

Tanggal 17 Juni 2014 nanti adalah mulainya ujian SBMPTN 2014 untuk tes tertulis sedangkan ujian keterampilan sesuai dengan prodi yang dipilih akan dilaksanakan pada tanggal 18-19 Juni 2014. Untuk melihat pengumumannya akan dilakukan seperti langkah berikut.
  1. Buka link berikut pada tanggal 16 Juli 2014: Laman Resmi SBMPTN 2014.
  2. Lalu klik salah satu link Pengumuman SBMPTN 2014.
  3. Masukkan nomor pendaftaran dan tanggal lahir kalian (tanggal, bulan, tahun).
  4. Klik lihat hasil.
  5. Lalu jika kalian lolos akan disediakan link menuju website PTN yang sobat pilih untuk registrasi ulang di masing-masing PTN.
Perlu diperhatikan bahwa meskipun kalian belum lolos tentunya masih banyak jalur yang dapat kalian tempuh untuk masuk ke PTN, jika tidak ingin memberatkan orang tua kalian bisa mencari rezeki sendiri dan mencari beasiswa juga tergantung seberapa kreatif kalian. Jadi nggak perlu khawatir, yang penting kuliah dengan semangat. :)

Oke semoga info cara melihat pengumuman hasil ujian SBMPTN 2014 ini bermanfaat untuk kalian, meski pengumumannya masih lama apalagi tesnya juga masih beberapa minggu lagi saya harap kalian tetap semangat untuk bisa kuliah dan bisa dibanggakan.

Wassalamualaikum wr wb

0 komentar:

Post a Comment

bagus sangat membatu bagi kami
sering-seringlah enteri file yang baru
kami merasa senang dan bangga atas kebedradaan blog ini